Memiliki Komentar Yang Banyak Atau Trafik Blog Yang Tinggi mana Yang Lebih Bagus?

Memiliki Komentar Yang Banyak Atau Trafik Blog Yang Tinggi mana Yang Lebih Bagus?

Trikpos.com - Jumlah komentar yang banyak atau trafik yang tinggi mana yang anda penting ? - Dalam dunia ngeblog ada-ada saja yang perlu kita bahas dan di share ke publik misal soal komentar atau trafik yang tinggi dari sebuah blog. Tidak bisa di pungkiri jika anda mengunjungi salah satu blog dengan jumlah komentar yang sangat tinggi bahkan sampai ratusan lebih pastinya akan timbul rasa kagum. Jumlah komentar blog yang tinggi bisa diartikan bahwa blog tersebut memiliki tingkat pengunjung yang tinggi pula.


Namun perlu anda ketahui, dengan banyaknya jumlah komentar blog tidak selamanya memiliki trafik atau pengunjung yang tinggi, kenapa saya katakan demikian ? bisa juga si pemilik blog tersebut rajin melakukan blogwalking dan ini bisa di ketahui siapa saja yang mengunjungi blog tersebut. Berbeda lagi blog dengan intensitas trafik yang begitu tinggi, ini tidak bisa di ketahui oleh orang lain kecuali si pemilik blog itu sendiri.

Memang dari aktifitas blogwalking dan saling berkomentar sedikit mampu menaikkan trafik, tetapi bukan berarti jumlah komentar bisa di jadikan parameter volume trafik dan juga bukan satu faktor dominan yang menyebabkan trafik blog menjadi tinggi.

Baca juga :

Jika di suruh memilih mana yang anda suka? blog dengan banyak komentar atau trafik blog yang tinggi. Apalah artinya jumlah komentar yang banyak jika blog tersebut miskin pengunjung atau rendah trafik nya, bagaimana? anda masih belum puas atas pernyataan saya ini?. Baik.. kita analisa lebih jauh lagi...!

Dari sebuah investigasi yang saya lakukan berdasarkan Mutu Webmaster dan pelacakan Analistik blog serta kebijakan program Google AdSense, ternyata Google sendiri tidak memperdulikan berapa jumlah komentar dari sebuah blog, google tidak pernah memperhitungkan berapa angka komentar blog, apa anda pernah mendengar ada permohonan adsense di tolak hanya gara gara blog tersebut kurang komentar atau memiliki sedikit komentar... tidak pernahkan ?

Google justru sering kali menginstruksikan agar senantiasa mereka para user admin blog berupaya semaksimal mungkin agar konten serta keberadaan blog nya bisa di temukan di mesin pencari setiap saat pengguna mencari informasi yang mereka butuhkan, Google sangat menganjurkan dan menyukai situs situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas secara organik, bagi anda yang saat ini bermain adsense tentunya ada pernah menerima pesan email penolakan yang kira kira isinya sebagai berikut.

Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik,

Nah berdasarkan penjelasan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa Blog yang memiliki banyak komentar tidak akan mempengaruhi trafik blog menjadi tinggi, begitu juga sebaliknya Trafik blog yang tinggi tidak harus di tandai dengan komentar yang banyak, Dengan kata lain trafik blog yang tinggi lebih penting ketimbang jumlah komentar yang banyak. Coba anda lihat situs situs populer papan atas mereka tidak membutuhkan blogwalking apalagi angka komentar, mereka lebih mementingkan frekuensi update serta angka trafik yang tinggi, tetapi anda sebagai blogger kecil kecilan yang tidak beda jauh dengan saya ini, sebaiknya jangan menyepelekan dampak komentar dari kegiatan blogwalking. trimakasih...

1 komentar :

  1. Namun komentar menambah semangat ut ngeblog bang, daripada ngeliat saldo yang gitu2 aja hehhe

    BalasHapus