Begini Cara Mengetahui Pengunjung Organik Atau Visitor Blog

Begini Cara Mengetahui Pengunjung Organik Atau Visitor Blog

Trikpos.com - Penting bagi para admin blog agar selalu memantau kinerja website nya, nah maka dari itu, Selain mengetahui bagaimana Cara meningkatkan trafik blog dengan pengunjung organik hal kedua sebagai blogger adalah bagaimana Cara mengetahui pengunjung organik dan dari mana pengunjung blog tersebut berasal. Selain itu Visitor atau pengunjung adalah salah satu poin yang harus lebih di perhatikan bagi setiap admin blog.

Jika sebuah website tersebut di memonetize untuk tujuan bisnis atau pun sebagai media Cara untuk menghasilkan uang dari internet pasti keinginan terbesarnya adalah mendapatkan visitor yang berlimpah dari berbagai mesin pencari dan ini adalah satu hal yang sangat penting dalam SEO, yakni pengunjung Organik.

Sebagai seorang blogger trafik blog sebaiknya harus selalu bisa kita lihat atau kita monitor secara berkala dengan tujuan agar kita bisa selalu mengevaluasi seberapa jauh tingkat pengunjung blog yang kita miliki, jika kita melihat adanya trafik blog yang lambat meningkat yang tidak sesuai dengan banyaknya jumlah artikel dalam jangka waktu yang lama kita harus secepatnya untuk segera meningkatkannya dengan berbagai cara yang diperbolehkan, atau jika trafik blog kita tiba-tiba turun maka kita bisa mengidentifikasi apa saja penyebabnya secara cepat.

Ada banyak tool dari pihak ke tiga sabagai alat pengontrol visitor blog secara geratis yang ditawarkan di internet di antaranya Widget Histats, Widget Whos.Amung.us dan masih banyak yang lain, namun saya pribadi lebih mempercayai produks dari Google sebagai alat pengunjung blog karna alat ini sangat akurat dan kompatibel. Untuk memonitor pengunjug blog agar supaya kita tahu seberapa tingkat pengunjung blog serta dari mana pengunjung blog berasal caranya sangat mudah kita lakukan yaitu dengan cara sebagai berikut.!

Cara mengetahui pengunjung organik atau visitor blog


Silahkan Buka Dasbor Blogger anda kemudian pilih Ikhtisar. Perhatikan jumlah Page view dan visitor, perlu diketahui bahwa kedua istilah tersebut adalah beda, visitor adalah pengunjung blog yang mengunjungi blog anda, sedangkan page view (PV) adalah jumlah halaman yang ditampilkan atau dilihat oleh visitor atau pengunjung blog, untuk memahami lebih detil apa perbedaan visitor dengan Page view ?

Silahkan pelajari labih lanjut Apa yang membedakan Page view dengan visitor blog?


Gambar 1- Jumlah visitor blog,diambil dari dasbor triknews.

Gambar nomer satu diatas menunjukan jumlah user ID pengunjung blog paling banyak masing masing dari tiga mesin pencari.
  1. https://www.google.co.id/ (search engine Google)
  2. https://www.google.com/ (search engine Google)
  3. http://www.bing.com/ (search engine Yahoo atau bing)


Gambar 2- Jumlah Page View blog, diambil dari dasbor triknews.

Gambar nomer dua diatas menunjukan jumlah Page View atau tayangan halaman yang dilihat pengunjung blog.

Baca juga : Cara meningkatkan trafik blog dengan pengunjung organik

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Cara mengetahui pengunjung organik blog atau visitor Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar