Cara Mengganti Related Post/Post Terkait Dengan Iklan Adsense Matched Content

Cara Mengganti widget Related Post atau Post Terkait Dengan Iklan Adsense Matched Content? - Iklan Adsense Matched Content sudah sering kita lihat di blog-blog para blogger senior yang memang sudah di rekomendasikan oleh Google untuk menampilkan konten-konten terkait yang sesuai minat pembaca. Namun sayangnya fitur Matched Content ini belum sepenuhnya bisa tampil di semua website, hanya di blog-blog atau website yang memenuhi kriteria sesuai aturan Google yang baru bisa menampilkan fitur Matched Content ini.


jadi jika ada pengguna mengunjungi blog anda dan ingin mengunjungi konten lain pada web/situs anda maka iklan google adsense akan memberikan tampilan konten-konten yang direkomendasikan untuk pengguna dalam bentuk iklan Matched Content yang ada dibawah postingan.

Biasanya Matched Content tampil di bawah postingan dengan tanda icon Ads Google di sebelah kanan atas, (lihat gambar) Fitur Matched Content pada akun AdSense akan terjadi sistematis Jika konten anda sudah layak, dan Google Adsense nantinya akan pemberitahuan pada akun anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya pada pembertahuan tersebut layaknya membuat sebuah unit iklan baru, maka iklan Matched Content adsense anda akan tampil seperti related post.

Namun tampilan iklan Matched Content di laman blog sering menjadi doble karna adanya widget Related Post yang terkesan tumpang tindih dengan fitur Iklan Matched Content, hal ini di sebabkan karna sebelum pemasangan kode Iklan Matched Content tanpa menghapus kode script Widget Related Post terlebih dahulu, walhasil Widget Related Post berbenturan Dengan Iklan Matched Content.

Bagi blogger yang sudah menguasai struktur kode html mungkin tidak kesulitan saat menganti kode widget Related Post dengan kode iklan Matched Content, tetapi bagi blogger yang kurang mahir soal edit mengedit kode HTML, jelas ini merupakan sesuatu yang membingungkan.

Untuk mencegah terjadinya bentrok antara Widget Related Post dengan Iklan Matched Content kita perlu menghapus kode script Widget Related yang kodenya biasa ada tepat dibawah kode postingan blog. Ok langsung saja ikuti cara berikut ini.

Cara Mengganti Widget Related Post Dengan Iklan Adsense Matched Content


Baca juga : Cara Baru Membuat Iklan Tautan Adsense 4 link Menjadi 10 link

Pertama :
Cari kode <div id='related-post'> biasanya ada dibawah kode share button dan tidak jauh dengan kode iklan dibawah artiklel pencarian cepat gunakan ( ctrl + F ) pada kyboor , jika sudah ketemu scrol lagi pelan pelan kebawah sampai anda menemukan kode <ul id='related-summary'> atau lengkapnya seperti ini.

<div id='related-post'>
<div class='relhead'>
  <h4><span>Artikel Terkait</span></h4>
<div class='clear'/>
          <b:loop values='data:post.labels' var='label'>
               <script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;amp;callback=relpostimgcuplik&amp;amp;max-results=50&quot;' type='text/javascript'/>
          </b:loop>
          <ul id='related-summary'>
               <script type='text/javascript'>artikelterkait();</script>
          </ul>.
     </div>

Kedua :
Kode warna kuning itulah kode script Widget Related Post, silahkan hapus kemudian ganti dengan kode Iklan Matched Content.

Selesai :

This Is The Newest Post

2 komentar

mantap, artikelnya sangat membantu.

Kalo kode iklan biasa bukan match konten gk bisa yah

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon