Cara alternatif meningkatkan pendapatan adsense dengan Iklan In-Feed

Cara alternatif meningkatkan pendapatan adsense dengan iklan In-Feed Ads - Kenapa pendapatan adsense lambat meningkat ? Bagaimana sih cara meningkatkan penghasilan adsense atau meningkatkan jumlah klik adsense ? dua pertanyaan klasik yang sering di keluhkan para publiser. Saat ini sudah terlalu banyak program periklanan yang bekerja sama dengan situs situs web para blogger yang ada di Indonesia, namun program Google adsense lah yang paling banyak diminati oleh kalangan blogger, Karna Google AdSense itu simpel dan gratis. Untuk berpartisipasi dalam program Google AdSense ini syaratnya tidaklah berat dan prosesnya juga tidak rumit.

Namun lambatnya atau turunya penapatan adsense acapkali dikeluhkan oleh banyak publiser kendati mereka sudah berupaya mempraktekan trik trik adsense dari segala sudut lini. Inilah keluhan dan pertanyaan paling umum yang dirasakan oleh kebanyakan para pubiser. Faktor pengunjung blog
menjadi salah satu penyebab paling mendasar yang berimbas pendapatan adsense lambat mengingkan atau bahkan cenderung sering turun, jika blog anda mengulas tentang tutorial blogger dan google adsense, tentu saja yang datang (pengunjung) mayoritas adalah orang yang setidaknya mengerti tentang iklan. Walaupun pengunjung ramai, page view tinggi sudah dipastikan merekan enggan atau bahkan menghindari klik iklan.

Untuk memahami dan mengatasi berbagai faktor yang dapat mengurangi penghasilan adsense. Anda perlu mempelajari tentang pendorong utama yang mempengaruhi pendapatan adsense serta memahami istilah kata pengoptimalan dalam adsense?.

Kiat kita bagaimana meningkatkan pendapatan adsense, Kunci utamanya adalah dengan meningkatkan visitor umum atau pengunjung organik sebanyak-banyaknya. Agar mendapat klik adsense yang banyak, anda perlu membenahi beberapa aturan main pada setiap unit iklan serta memahami betul cara cara mengoptimalkan Pendapatan Adsense Yang Tepat Sasaran.

Namun yang mengalami fenomena lesu ini tidak lah anda saja, masih banyak publisher Adsense di luar sana yang mengalami hal serupa, Akan tetapi, jangan bersedih dulu, karena penghasilan yang Anda dapat masih dapat ditingkatkan dengan melakukan sedikit optimasi yang saya uraikan berikut ini, yaitu dengan Memadukan iklan adsense yang sudah ada dengan iklan In-Feed Ads.


Iklan In-feed : adalah format baru yang bisa Anda tempatkan di dalam feed untuk membantu memonetisasi situs dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik kepada pengunjung. Contohnya, feed dapat berupa feed editorial (misalnya, daftar artikel atau berita) atau listingan (misalnya, daftar produk, layanan, dsb.). Iklan In-feed adalah iklan native, yang berarti Anda harus menyesuaikan iklan agar sesuai dengan tampilan dan nuansa konten blog anda.

Apa yang dimaksud feed?

Feed adalah deretan konten yang dapat di scroll oleh pengguna. Konten muncul berulang satu demi satu di blok yang terlihat serupa. Contohnya, feed dapat berupa editorial (misalnya, daftar artikel atau berita) atau listingan (misalnya, daftar produk, layanan, dll.). Feed dapat muncul di mana saja di halaman.

Catatan: Untuk iklan In-feed, feed tidak mengacu ke feed distribusi web seperti RSS.

Beberapa contoh feed mencakup:


  • Feed utama di halaman beranda (misalnya, feed berita)
  • Feed utama di halaman hasil produk atau layanan
  • Feed horizontal di halaman
  • Feed yang hanya berisi teks

Anda dapat memiliki situs yang memiliki feed berbeda pada seluler vs. desktop. Misalnya, tata letak grid desktop yang menjadi feed saat ditampilkan di seluler. Dalam kasus ini, Anda dapat membuat iklan In-feed terpisah untuk ukuran layar yang berbeda.

Perhatikan bahwa lebar feed harus lebih besar dari 250 piksel untuk menampilkan iklan In-feed.

Contoh iklan In-feed di beranda atau halaman depan (Homepage):


Untuk melihat langsung iklan In-Feed, klik DEMO

Biasanya, iklan In-feed diletakkan di antara konten feed, atau pada awal atau akhir feed. Saat men-scroll konten ke bawah, pengunjung akan melihat iklan In-feed. Iklan In-feed sangat pas berada di dalam feed sehingga tidak mengganggu dan merusak alur pengguna.

Manfaat iklan In-feed

Beberapa manfaat menggunakan iklan In-feed mencakup:
  • Pengalaman pengguna yang lebih baik: Iklan In-feed menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik kepada pengunjung. Iklan In-feed merupakan bagian dari alur pengguna dan sesuai dengan tampilan juga nuansa situs Anda.
  • Memonetisasi ruang iklan baru: Iklan In-feed menawarkan peluang untuk memonetisasi halaman lebih lanjut dengan menempatkan iklan di tempat baru, misalnya, di dalam feed.
  • Ideal untuk seluler: Iklan In-feed ideal untuk seluler karena dapat membantu memonetisasi dengan lebih baik ruang di layar yang lebih kecil yang tersedia di perangkat seluler.

Perbedaan iklan In-feed dengan iklan standar


Perbedaan iklan In-feed dengan iklan standar adalah sebagai berikut :

  • Iklan In-feed merupakan bagian dari alur pengguna.
  • Iklan In-feed sangat dapat disesuaikan.
  • Iklan In-feed menggunakan elemen iklan berkualitas tinggi dari pengiklan.

Menampilkan iklan Display yang dipilih di unit iklan In-feed

Iklan InFeed menggunakan materi iklan yang memiliki elemen iklan berkualitas tinggi (misalnya iklan responsif di AdWords). Ini berarti bahwa meskipun iklan InFeed dapat lebih menarik secara visual bagi pengunjung, iklan ini mungkin memiliki CPM yang lebih rendah dalam jangka pendek untuk beberapa penayang.

Untuk membantu meningkatkan CPM, Anda dapat memilih untuk juga menampilkan iklan display yang dipilih di dalam unit iklan InFeed. Google akan memilih iklan Display yang sesuai dengan ruang yang tersedia. Menampilkan kedua jenis iklan ini dapat membantu meningkatkan pendapatan Anda. Pelajari lebih lanjut Cara Membuat dan Pemasangan Kode Iklan Adsense In-Feed di Homepage Blog



Ok silahkan bereksperimen...publiser sukses pantang takut untuk mencoba hal hal baru.

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon