Inilah Perbedaan Antara Google AdWords Dengan Google Adsense

Google AdWords Dengan Google Adsense apa perbedaanya ?
AdWords : AdWords adalah Program Google yang dapat digunakan untuk membuat iklan atau sarana beriklan yang akan muncul pada laman hasil penelusuran Google yang relevan di jaringan situs mitra Google ( Google Adsense ). Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan.

Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan di seluruh dunia yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.


Sederhananya adalah, Goole AdWords merupakan pusat atau tempat beriklan yang meliputi segala bentuk bisnis dan produks, ingin mengembangkan bisnis dan usaha anda...?, silahkan beriklan di AdWords yang di kelola Google, anda nantinya mendapat petunjuk bagaimana cara membuat iklan, materi apa saja yang harus disiapkan guna mengarahkan iklan ke situs web anda jika iklan pada laman web di klik pengguna, lalu siapkan anggaran sebagai biaya, selanjutnya biarkan google yang berkerja, dan iklan anda akan muncul di laman pencarian Google di web situs mitra google ( Google Adsense ).

Baca juga : Siapa Pemilik Google ?

Google AdWords mempunyai dua cara beriklan, yaitu:
  • Sistem PPM atau Pay Per Million Impressions, di mana para pengiklan membayar produk yang diiklankan melalui Google berdasarkan jumlah per seribu impressions atau tayang nya iklan tersebut.
  • Sistem PPC atau Pay Per Click, di mana para pengiklan membayar iklan berdasarkan jumlah klik yang didapt dari iklan tersebut. Jadi apabila iklan tersebut tampil di mesin pencarian Google namun tidak ada yang melakukan klik, maka pengiklan tidak akan membayar biaya tayang iklannya.

Strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan Kata Kunci atau keyword pencarian. Jadi kita bisa menargetkan iklan kita keluar pada kata kunci tertentu. Sebagai contoh apabila seseorang ingin mengiklankan mengenai rental mobil, maka dia bisa menargetkan keyword "sewa mobil" pada Google AdWords dan kemudian iklannya akan muncul pada hasil pencarian ketika orang memasukkan keyword "sewa mobil"

Pengertian Google Adsense

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog atau biasa di sebut Publisher Adsense yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah disiapkan dan ditentukan oleh Google di halaman web mereka (Publisher).

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan bayaran berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Pelahari : Cara Mendaftarkan Blog ke AdSense

Publisher.
Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Publisher yang menayangkan iklan google disebut publisher google adsense. Sebelumnya publisher google adsense harus mendaftar dulu ke Google Adsense dan baru bisa menayangkan iklan google di situs web mereka setelah aplikasi disetujui.

Setiap publisher google adsense hanya diperbolehkan memiliki satu akun google adsense, namun mereka diperbolehkan memasang iklan google di semua situs mereka yang memenuhi persyaratan program google adsense.

Kesimpulan :
Google AdWords adalah tempat beriklan, anda yang membayar, sementar Google Adsense adalah penerbit sumber data iklan yang muncul di situs mitra Google (Publisher), anda di bayar.

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon