Langkah Awal Mengoptimalkan Pendapatan Adsense Yang Tepat Sasaran

Cara meningkatkan penghasilan dan klik adsense sesuai kebijakan Google. Ada beberapa Cara Kiat kiat untuk meningkatkan jumlah klik adsense khusus bagi pemula, atau bagi anda yang sudah lama berpetualang di dunia periklanan Google adsense yang cenderung mengalami nilai pendapatan adsense yang masih rendah. Salah satu faktor yang paling menentukan bagaimana Cara meningkatkan jumlah klik adsense yaitu dengan menambah artikel sebanyak mungkin, karna inilah penyebab paling umum dari mana klik adsense berasal, dengan jumlah artikel yang memadahi maka sudah dipastikan akan banyak pula pengunjung organik yang datang ke blog anda.

Powered by image Google

Secara umum bagi para Publisher adsense yang baru saja diterima sebagai mitra oleh google ? sering mengalami masalah – masalah baru, entah itu masalah earning yang sedikit, klik yang tak kunjung bertambah atau apapun itu yang berhubungan dengan penghasilan dari blognya. Oky Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bagaimana Cara meningkatkan jumlah klik adsense ada baiknya kita mengevaluasi terlebih dahulu seberapa banyak jumlah artikel dalam blog kita serta membenahi beberapa aturan main pada setiap unit iklan guna pengoptimalan adsense yang pas dan tepat sasaran.

Silahkan pelajari ► Apa itu Pengoptimalan?

Mari kita berhitung sejenak. Perhatikan jumlah artikel dalam blog kita, jika artikel blog kita masih dibawah 500, berarti kita harus lebih giat lagi menambahkan arikel sampai batas berapa jumlah artikel yang di tentukan sebagai pendukung agar setidaknya dalam satu hari kita mendapat 1 US$, padahal pendapatan adsense baru bisa cair kalau pendapatan sudah diambang pintu atau mendekati 100 US$. jika dalam perhari kita dapat 1 US$ berarti kurang lebih sampai 3 bulan kita membutuhkan waktu agar pendapatan adsense mencapai 100 US$.

Dari beberapa informasi yang saya kumpulkan dari sejumhlah advertising sukses mereka memiliki website yang rata rata artikelnya mencapai 3000 ribu lebih, dengan jumlah visitor organik rata rata 5000 ribu perhari, namun dalam hal ini tergantung seberapa tingginya artikel yang muncul dari hasil pencarian (onpage). Jika artikel yang muncul dari hasil pencarian lebih tinggi dari jumlah artikel, maka visitor organik akan tinggi, begitu pula dengan pendapatan adsense, semakin tinggi visitor organik maka akan semakin tinggi penayangan iklan.

Nah dari nilai CTR/PPC dan di tambah tayang iklan perhalaman secara keseluruhan, jika di akumulasi semua secara global 3 US$ lebih perhari kalau di kalikan satu bulan itu artinya mereka bisa mengantongi hampir 100 US$ dari pendapatan adsense.

Hitungan detail blog dengan pendapatan 100 US$ satu bulan:
► artikel mencapai 3000 ribu lebih.
► visitor organik 5000 ribu lebih perhari.
► nilai CTR, PPC dan ditambah tayang iklan perhalaman rata rata 3 US$ perhari.
► Akumulasinya sama dengan 100 US$ dalam satu bulan jika di Rupiyahkan kisaran Rp 1.400.000,-

Nah kalau kita melihat analisa dari perhitungan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa untuk mendapatkan 100 US$ dalam satu bulan itu membutuhkan fase fase ataupun tahapan serta proses waktu yang cukup lama, terlebih bagi jika blog yang jumlah artikel dan visitor nya masih jauh dengan perhitungan data diatas. Untuk mencapai suatu tarjet, agar mendapat 100 US$ dalam sebulan yaitu dengan meningkatkan beberapa persyarataan serta hitungan dasar yang saya sebutkan diatas.


6 langkah Dasar cara meningkatkan pendapatan adsense.


Baca juga : Cara Baru Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Fitur Matched Content.

  1. Posting artikel sebanyak banyaknya.
    Frekuensi update artikel secara terus menerus akan sangat membantu meningkatkan klik adsense, karna bagai manapun juga satu klik iklan saja, adalah suka rela dari pengunjung yang menemukan artikel anda melalui search engine, jadi semakin banyak artikel yang anda buat berarti semakin banyak pula artikel anda di temukan di search engine dan inilah faktor yang paling mendominasi yang akan berpeluang besar mendapatkan banyak klik.
  2. Buat niche artikel blog selain blogger.
    Saya sendiri sampai habis pikir kenapa ya...Blogger kok enggan klik iklan ..apa alasanya..? .ini realitas. Bagi para blogger mereka sudah akrab dengan penampakan iklan adsnese jadi mereka ini punya alasan tersendiri kenapa tidak mau klik iklan mungkin karna dia tahu bahwa hal tersebut tidak membawa keuntungan bagi dirinya.

    Untuk menyikapi kejanggalan yang aneh seperti ini kita perlu membuat strategi alternatif lain yaitu dengan cara membuat artikel di luar tutorial blogger atau bisa juga membuat blog baru yang berniche selain blogger, sehingga kita bisa menjaring pengunjung dari semua kalangan (umum)
  3. Posting artikel non musiman.
    Faktor penentu lain guna mendapatkan klik iklan secara sigdifikan adalah memposting artikel yang banyak dicari para pengguna untuk jangka panjang atau non musiman, anda bisa menulis artikel apa saja misalnya tentang Cara menghasilkan uang dari internet , tutorial atau tips dan trik seputar teknologi Android dan bisa juga komputer . Nah artikel-artikel ini akan selalu dicari dari generasi ke generasi dari waktu ke waktu. jika pengunjung tersebut puas dengan artikel yang anda maka dia akan mengeklik iklan secara suka rela...lumayan kan ?
  4. Sesuaikan warna iklan dengan warna template.
    Anda bisa berkolaborasi memadukan antara warna unit iklan dengan warna template blog anda, trik ini sepele namun dadi gawe, perhatikan warna iklan pada halaman ini, mulai dari warna menu ,body Wrapper , warna Tabs widget kesemuanya menggunakan kode warna yang sama , jika perpaduan unit iklan dengan warna template blog pas dan selaras mungkin anda akan kaget begitu melihat akun adsense anda yang di banjiri klik jari-jari tangan yang berbaik hati.
  5. Jika warna unit iklan yang sama dengan warna template blog maka akan mudah membuat penngunjung terkecoh dan tertipu mengeklik iklan apa lagi jika iklan tersebut adalah iklan tautan, ingat...! ini bukan menipu tetapi ini adalah trik yang tidak menyalahi TOS dan bahkan google sendiri menganjurkan pada setiap publisernya agar mengoptimalkan pendapatan adsensenya dengan berbagai cara dan potensi sesuai kebijakan Google adsense seperti yang telah disarankan yaitu Membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting , Silahkan pelajari ► Cara mengedit warna unit iklan adsense.
  6. Tingkatkan visitor.
    Untuk poin ini kurang lebihnya hampir sama pada poin nomer satu semakin banyak artikel maka semakin banyak pula visitor atau pengujung terutama pengunjung organik.

    Pelajari : ► Cara meningkatkan trafik blog dengan pengunjung organik
  7. Desain dan tata letak iklan.
    Tempat kan unit iklan pada area hotspot atau posisi dimana ruang-ruang yang paling banyak disorot oleh mata pengunjung, lebih jelasnya anda bisa memperhatikan penempatan masing-masing unit iklan pada laman ini, pada posisi iklan tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang serta anjuran dari berbagai pakar adsense terkemuka di indonesia.

Mulai sekarang khusus bagi anda publiser adsense yang bertahun tahun belum mendapat notifikasi dari Google yang menyatakan bahwa pendapatan adsense anda sudah di ambang pintu atau mencapai 100 US$, maka sudah saatnya anda memulai permainan strategi baru dengan mengacu 6 poin saran diatas. lalu lihat apa yang terjadi...!

5 komentar

Mudah-mudahan dengan praktik trik ini, pendapatn bisa lebih optimal. :D
Terima kasih, Trik Pos.'

Wah thanks banyak pencerahannya bro...

sepertinya konsisten promosi juga harus dilakukan, agara tidak berpangku tangan menunggu trafik dari google. harapannya trafik terus naik, cuma cara promosi yang efektif itu kreatifitas saya sendiri masih terus belajar

Adsense sebenarnya simpel banyak artikel banyak penghasilan, banyak blog banyak penghasilan kalau belum mampu ya fokus ke artikel yang berkualitas biar dapat pengunjung setia

Trafik 5k udah bisa di atas 5 jt kalo sekarang
Asal usa

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon