Cara Alteratif Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Fitur Matched Content

Cara meningkatkan penghasilan adsense secara syah dengan fitur Matched Content - Anda sering melihat iklan adsense yang menyerupai related post atau artikel terkait ? itulah sosok yang di sebut sebut Matched Content. Tidak lama ini Google mengeluarkan fitur baru yaitu Matched Content yang menyerupai Post terkait guna memberi peluang bagi publisernya untuk meningkatkan pendapatanya.

Tujuan dari fitur Matched Content ini tidak lain adalah untuk mengarahkan pembaca ke konten yang lain yang masih ada keterkaitan pada artikel yang di baca, sehingga jumlah tayangan halaman (Pageview) semakin bertambah.

Cara menampilkan iklan di unit Konten yang sesuai (Matched Content)

Menampilkan iklan di unit Konten yang sesuai dapat membantu memonetisasi situs Anda lebih lanjut. Biasanya Matched Content tampil di bawah postingan dengan tanda icon Ads Google di sebelah kanan atas. Berikut ini contoh unit Konten yang sesuai yang menampilkan iklan dan rekomendasi. Iklan ini memiliki label "Iklan".


Baca juga : Membuat iklan adsense menjadi besar dan lebar sesuai halaman posting

Fitur Matched Content pada akun AdSense akan terjadi sistematis Jika konten anda sudah layak, dan Google Adsense nantinya akan pemberitahuan pada akun anda, silahkan ikuti langkah-langkahnya pada pembertahuan tersebut layaknya membuat sebuah unit iklan baru, maka iklan Matched Content adsense anda akan tampil seperti related post.

Konten yang sesuai didesain untuk melibatkan pengguna dan meningkatkan durasi pengunjung, Sebenarnya itu bukan iklan tapi konten-konten yang direkomendasikan oleh Google Adsense karena topik konten sesuai dengan minat pengguna sehingga para penguna bisa menghabiskan waktunya menikmati konten anda sehingga semakin lama lalu lintas situs iklan adsense anda yang tampil, pendapatan anda akan semakin cepat bertambah dan meningkat.

Sayang nya Fitur Matched Content ini belum bisa tampil sepenuhnya di seluruh situs penayang Adsense , hanya situs-situs tertentu , dengan kata lain situs yang layak dengan Fitur Matched Content adalah situs yang memiliki reputasi tinggi dan riwayat kepatuhan si penayang sesuai Kebijakan Adsnse atau umur akun adsense setidaknya satu tahun atau lebih.


Cara memeriksa kelayakan situs untuk konten yang sesuai (Matched Content). Ada beberapa syarat minimum dari konten kita untuk dijadikan iklan seperti Related post, misalnya berapa tinggi traffik konten, volume lalu lintas blog/web situs, tampilan unik konten. dan anda bisa memeiksanya pada akun adsense sebagai berikut:

Untuk memeriksa apakah situs Anda valid:

  1. Login ke akun AdSense.
  2. Pada panel navigasi kiri, klik Setelan.
  3. Klik Situs saya.
  4. Di bagian "Situs saya", klik Konten yang sesuai.
    Jika tidak melihat Konten yang sesuai di bagian "Situs saya", saat ini Anda tidak valid untuk menggunakan Konten yang sesuai.
  5. Pada halaman "Konten yang sesuai", periksa untuk melihat apakah situs Anda tercantum:
    • Apabila situs tercantum, Anda dapat menempatkan unit Konten yang sesuai di setiap halamannya.
    • Jika tidak tercantum, artinya situs Anda saat ini tidak valid untuk Konten yang sesuai.

Apabila setidaknya salah satu situs Anda layak, Anda akan melihat opsi untuk membuat unit Konten yang sesuai pada tab Iklan saya di akun Anda.

Demikian penjelasan kami mengenai artikel Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Fitur Matched Content Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Post

1 Response to "Cara Alteratif Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan Fitur Matched Content "

Mang Lembu said...

tutorial yang sangat membantu bagi para penayang adsense untuk menerapkannya, karena klik dari fitur matc ini ternyata bisa jadi penyumbang terbanyak dollar

Post a Comment

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.