Begini cara mengetahui iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik

Bagaiman cara mengetahui unit iklan adsense yang paling banyak menghasilkan klik - Pertanyaan klasik ini pernah di lontarkan hampir semua para publiser, mengapa pendapatan iklan adsense lambat meningkat? padahal berbagai cara dan upaya pengoptimalan sudah dilakukan, namun pendapatan dari klik iklan belum memperlihatkan peningkatan sesuai tarjet. Faktor penyebabnya mungkin karna anda kurang ahli dalam membuat Strategi penempatan posisi unit iklan adsense yang paling banyak mendapat klik?.

Penting bagi seorang publisher atau penayang iklan untuk mengetahui jenis iklan dan lokasi penempatan iklan yang paling potensial. Potensial dalam hal ini berarti iklan yang paling banyak menghasilkan uang. Karena Google Adsense mengutamakan klik, maka yang dihitung adalah kliknya.


Banyak saya temui dilapangan kebanyakan pusblisher Adsense dengan seenaknya menaruh iklan tanpa pertimbangan yang matang yang penting iklan muncul. Pantas saja keuntungan yang didambakan tidak kunjung meningkat. Padahal bermain Adsense juga membutuhkan strategi yang top. Salah satunya adalah mengetahui tipe dan posisi unit iklan adsense yang paling banyak di minat pengunjung sehingga iklan mendapat banyak klik.

Pakar publiser mengatakan bahwa "strategi menentukan hasil", ya...batul, ini berlaku bagi dunia Google Adsense. Dengan mengetahu jenis iklan dan penempatan iklan yang paling menguntungkan dalam sebuah blog atau website, maka hasil yang didapatkan juga akan besar.

lalu bagimana cara mengetahui iklan adsense yang berpotensi banyak menghasilkan klik ?


Untuk mengetahui unit iklan penghasil klik tertinggi yang dipasang di konten situs anda caranya sangat mudah, yaitu dengan mengamati kinerja jenis iklan lewat My Ads pada menu dasbor akun anda klik view more. Ok mari melakukan serangkaian uji coba sederhana dengan membuat 4 iklan yang nantinya kita pasang pada 4 tempat yang berbeda.

Contoh nama unit iklan :
  1. Ads_gambar_dan_teks_header.
  2. Ads_tautan_link_post_atas.
  3. Ads_gambar_dan_teks_post_bawah.
  4. Ads_300x600_sidbar.

Sekarang saatnya kita menempatkan pada masing masing 4 iklan tersebut pada tempat sesuai nama iklan yaitu header, post atas, post bawah dan sidbar. Jika sudah, tunggu 2/3 hari sampai 4 iklan benar benar memperlihatkan hasil kinerja yang sesungguhnya. lihat gambar iklan di atas! perhatikan iklan yang memiliki garis biru full Ads_tautan_link_post_atas. Nah itulah hasil analisa jenis iklan yang paling banyak menghasilkan klik.

Catatan : nama jenis iklan di atas hanya sebagai simulasi, anda harus bereksperimen dengan membuat nama iklan sesuai keinginan anda dan lakukan langkah uji coba seperti cara diatas, dan lihat apa yang terjadi....

1 komentar so far

nama ads yang pertama itu bagus, teks dan gambar
biasanya cocok untuk ditempelkan

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon