Cara Membuat Teks Atau Tulisan Berjalan di Video Seperti di TV

Cara membuat tulisan atau teks berjalan di video layaknya seperti di TV - Teks berjalan yang terdapat di video biasa kita lihat pada tayangan siaran TV. Biasanya dibagian bawah layar TV terlihat teks-teks yang berjalan yang berisi kutipan kutipan berita penting ataupun berita singkat dan ringkas.


Baca juga : Software Editing Video Paling Banyak di Gunakanan Para Youtuber

Teks berjalan atau Running Text (Tittle Video) dapat kita manfaatkan dengan beragam keperluan seperti tambahan keterangan, profile si pembuat dari isi video yang kita buat,berita dan informasi,iklan atau hal lain sesuai kebutuhan, yang bisa kita tempatkan baik di bawah, di atas atau di samping kiri dan kanan konten video,dengan arah sesuai keinginan kita seperti yang umum dari kanan ke kiri seperti yang sering kita lihat di monitor televisi.

Dibutuhkan kreativitas dan keenceran otak untuk membuat animasi dan efek teks dari kita baik cara pemilihan dan ukuran font yang sesuai dan tempo atau kecepatan pergerakan Teks sehingga selain menambah informasi dari video juga akan menambah kesan manis dalam sebuah trik video dan mencerminkan gaya profesional dari si pembuatnya, dan saya yakin setelah membaca tutorial ini anda sekalian akan mahir dalam membuat running text.

Ok silakan simak dan putar langkah langkah cara membuat tulisan berjalan di video seperti layaknya di TV

3 komentar

If you are going for finest contents like I do, simply pay a quuck visit this web site everyday aas it offers quality contents,
thanks

I thinmk this is one of the most significant information for me.
And i'mglad reading your article. But want to remark on some general things, The
web sire style is perfect,the articles is really nice : D.
Good job, cheers

Wonderful, what a website it is! This weblog presents useful
information too us, keep it up.

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon