Cara Membuat Logo Watermaks Keren di Video Menggunakan Wondershare Filmora

Cara membuat logo watermaks atau teks keren di video - Anda sering mendengar istilah Watermark? Apa sih fungsi dari logo/Watermark itu?. Bagi anda yang suka mengupload video di internet seperti youtube jika anda sebagai Youtuber alangkah lebih baiknya jika anda mengenal logo video (watermark).



Logo atau yang biasa disebut watermark merupakan bagian yang sangat penting. Logo mampu membuat penonton lebih mengingat nama dan situs anda atau canel Video Youtube yang anda miliki, membuat video anda tampak lebih profesional, serta melindungi hak cipta dari video yang anda unggah, tentunya video dari karya anda sendiri.

Watermark juga dapat dibuat melalui di microsoft word, dan gunanya sama untuk memberikan serta melindungi hak cipta, Mengapa diberi hak cipta pada gambar dan video, jawabannya karena banyak orang mengambil secara ngawur tanpa ijin dan menyertakan link sumber.

Dengan adanya logo di video yang anda miliki, paling tidak ketika orang lain mencopy dan mengupload ulang atau menyebarkan video anda (tanpa ijin), anda tidak terlalu khawatir karena hal tersebut akan membuat nama dan saluran anda menjadi lebih dikenal.

Gunakan watermark sebagaimana mestinya!
Jangan salah gunakan watermark, gunakan watermark hanya untuk karya anda sendiri, dan jangan mengambil karya orang lain dan menambahkan watermark atas nama anda, itu jelas pencurian hak cipta dan bisa dikenakan sangsi hukum baik di DMCA maupun di ranah pengadilan.

Baca juga : Cara Membuat Teks Atau Tulisan Berjalan di Video Seperti di TV

Oky tidak perlu panjang lebar langsung saja simak dan putar video berikut ini.

Cara membuat logo video menggunakan filmora

"Demo video yang sudah ditambahkan logo watermaks"

1 komentar so far

Sangat bermanfaat dan perlu untuk dipraktikkan.
selama ini bikin video tanpa ada watermark. Cuma kasih tulisan aja waktu edit pakek movie maker.

Terima kasih sharing nya mas

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon