Ingin Jadi Youtuber Handal dan Sukses ? Kamu Harus Mengetahui Ini

Trik youtube - Bagaimana sih agar menjadi pakar Youtube kreatif dan sukses dengan penghasilan super lumayan ? Youtuber sukses dengan penghasilan 100, 200, atau bahakan sampai 400 U$ perbulnya hanya sebatas angan angan di sebagian para blogger Youtube. Menghasilkan U$ dolar dari Google seperti cuwittan mereka para youtuber youtuber kawaan memang tidak seperti membalikkan telapak kaki, butuh proses dan waktu kecerdaan ketekunan serta memiliki kepiawaian dalam editing video.




Baca juga : Blogger Atau Youtube Mana Yang Lebih Banyak Menghasilkan Dolar ?

Ditengah ketatnya persaingan, sekarang semakin banyak youtuber-youtuber baru bermunculan, namun sayangnya tidak semua youtuber bisa sukses dan menjadikan YouTube sebagai karir untuk penhasilanya.

Perlu diperhatikan ada 2 jenis channel youtube yaitu:
  1. Channel yang sudah memiliki nama custom atau banyak subscriber, biasanya karena memiliki hubungan dengan artis/influencer/youtuber terkenal lainnya, memiliki koneksi yang baik, atau modal yang banyak (paid promotion).
  2. Channel yang dibangun dari nol, tanpa modal, yang membutuhkan sedikit koneksi.

Jika Anda adalah tipe yang kedua dan baru memulai karir Anda didunia YouTube (0 subsriber) maka artikel ini sangat cocok untuk Anda. Pada pembahasan kali ini, kita akan mempelajari bagaimana channel YouTube yang masih baru (0 subs) bisa merangkak naik menjadi youtuber yang sukses untuk kedepanya .

Melihat kesuksesan beberapa Youtuber yang sudah terkenal baik lokal maupun luar negeri, membuat kita tertarik untuk memulai iseng-iseng membuat video dan menguploadnya ke Youtube. Pada awalnya memang hanya iseng-iseng saja, contohnya saya...namun jika suatu saat anda melihat video yang diuplaod itu banyak yang nonton, tentu hal ini akan menjadi penyemangat untuk membuat video baru lagi, upload, bikin video, upload dan seterusnya.

Jika anda seorang blogger youtube baru yang sungguh-sungguh dalam berkarya, bersemangat, penuh gairah, selalu berpikir positif maka anda pasti dengan mudah untuk mengimplementasikan hal-hal penting pada paragraph yang saya sebutkan di atas.

Pertama kali yang harus Anda lakukan agar jadi Youtuber handal dan sukses adalah
Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah menentukan siapa audience Anda. Orang-orang menonton YouTube karena berbagai alasan namun pada dasarnya ada 2 tujuan yang mereka cari:

Entertainment :
Mencari hiburan, kesenangan, dan inspirasi.

Edukasi :
Mencari sesuatu untuk dipelajari, fakta/berita, dan ilmu pengetahuan.

Tentu Anda bisa membangun channel yang melakukan keduanya bersamaan (entertain + educate), tapi jauh lebih baik Anda fokus pada 1 tujuan terlebih dahulu antara Anda ingin konten yang menghibur atau mendidik. Toh sesuatu yang menghibur bisa membawa nilai edukasi, begitu pula sebaliknya sesuatu yang mengedukasi bisa dibawakan dengan cara yang menghibur.

Sebagus apapun video yang Anda buat tetap tidak ada gunanya kalau tidak ada yang menonton, lalu bagaimana bisa mendapatkan penonton kalau subscriber channel kita masih nol (0)?

Dengan begini Anda akan lebih mengerti siapa target audience Anda dan apa yang mereka inginkan. Menariknya adalah dunia marketing YouTube tidak jauh berbeda dengan mempromosikan sebuah blog. Anggap video pada sebuah channel YouTube anda sama dengan artikel pada sebuah blog.

Hal kedua, jika anda sudah memahami pada langkah pertama adalah memiliki kecerdasaan daya pikir yang luas menguasai segala kebutuhan trik dan editing video seperti beberapa cara edit video berikut ini :
Cara Menggabungkan Dua Video Menjadi Satu File
Cara Membuat Galeri Fhoto Dengan Video Slideshow
Cara Menambahkan Logo Watermark di Setiap Video Youtube Secara Otomatis
Cara Memasang Video YouTube Responsive di Semua Ukuran Layar Seluler

OK selamat mencoba semoga sukses..ketemu lagi nanti di internet, salam trikpos....

8 komentar

Kalau saya menghibur tapi ada nilai edukasinya.
Saya channelnya dari nol, dan sekarang mulai sedikit meningkat, ya terkendala koneksi internet yang pas-pasan, sehingga tidak bisa promosi secara luas.

Hehhe pengen banget si kang jadi youtuber tapi modalnya itu lho. Editing video tidak semudah yang dibayangkan ya.. hehehe thanks informasinya sangat beemanfaat

hehe, susah kang nyari followernya, yg ada juga pada ngilang lgi...

iya dan yang jelas harus bisa edit video juga mas ya, karena beberapa kawan-kawan youtuber juga mengolah lagi video original mereka menjadi suatu sajian yang menarik. ok mas makasih infonya

satu video unggulan saya baru 5000-an viewer, kapan nyampe 10000-nya?

Kayaknya akang satu ini sedang merambah bisnis jadi youtuber ya kang? Hehehe semoga sukses ya

Saya termasuk Vlogger kategori 2 mulai dari nol bahkan editing vidiopun baru belajar.Saya lebih banyak berbagi pengalaman saja mas misalnya saya saat ini jualan martabak,saya bagikan semua infonya di vidio siapa tahu bisa menginspirasi orang lain untuk ikut jualan

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon