Blogger Atau Youtube Mana Yang Lebih Banyak Menghasilkan Dolar ?

Trik youtube - Blogger Atau Youtube Mana Yang Lebih Banyak Menghasilkan Uang ?. Pertanyaan yang simpel namun kontroversi, dan inilah satu pertanyaan yang menggelitik bagi kebanyakan blogger yang baru baru iseng memasuki dunia Youtube, lebih memilih ngeblog atau ngeYoutube ? atau mungkin dua duanya.




Baca juga : Ingin Jadi Youtuber Handal dan Sukses ? Kamu Harus Mengetahui Ini

Saat ini Youtube maupun blogger sama-sama bisa digunakan untuk mendapatkan uang jika dihubungkan dengan Adsense. Youtube dan Blogger tentu saja memiliki platform serta yang konten berbeda. Youtube menggunakan konten berupa video sedangkan blogger berupa tulisan dan artikel.


Lalu timbul pertanyaan Adsense Youtubers VS Adsense blogger, lebih menguntungkan mana buat kita? Walaupun akun Youtube dan blogger bisa digunakan sebagai media iklan Adsense, tentu saja keduanya memiliki beberapa perbedaan. Dari beberapa perbedaan ini, kita bisa mengambil kesimpulan, kira-kira lebih cocok yang mana buat kita.

Semua orang mempunyai pilihan masing-masing tergantung dari skill anda apakah anda mau bermain di belakang layar atau di depan layar, jika anda berani tampil di depan layar ? silahkan anda pilih youtube dan sebaliknya jika anda lebih suka menulis dan tampil di belakang layar blogger salah satu alternatifnya.

Blogger dan Youtube Media Yang Digunakan Berbeda
Perbedaan yang mendasar dari Adsense Youtube dengan Adsense blogger terletak pada platform yang digunakan untuk menampilkan iklan. Jika blogger menggunakan media tulisan, Youtube menggunakan media audio dan visual yakni video.

Adsense Youtubers VS Adsense Blogger, mana yang lebih menguntungkan?


Faktanya, Sebagian mereka para orang elit kalangan artis, pembisnis kini lebih suka menonton tampilan visual dan audio daripada harus membaca tulisan yang berderet deret yang terkadang mengandung jebakan HOAX. Bahkan banyak orang yang lebih memilih menggunakan youtube sebagai sumber referensi berbagai topik daripada harus membaca artikel dengan ratusan kata. Hal ini disebabkan karena informasi yang disampaikan melalui video lebih mudah dipahami daripada melalui tulisan.

Untuk Bahan Pertimbangan :
YOUTUBE : Di balik kemudahan youtube pasti ada kekurangannya. Youtube yang dahulu masih sangat mudah sekali daftar iklan langsung tampil di video, berbeda dengan sekarang, kini dia semakin jual mahal lebih susah dan lebih sulit, akun belum di approve sebelum video tampil diputar 10K.

BLOGGER : Ngeblog Sebenarnya juga sangat menjanjikan banyak publihser walaupun hanya memakai platform blogspot bisa menghasilkan jutaan rupiah dan untuk jangka panjangnya juga bagus, selain itu jika blog anda memiliki reputasi yang tinggi banyak di kunjungi orang anda dapat membuka slot jasa iklan untuk pengiklan yang mau menempatkan iklannya di blog anda..tentunya dengan tawaran yang sangat menggiurkan jika blog anda berhasil menembus jumlah pengunjung yang banyak lebih dari 5.000 viewrs perhari..hebatkan ?

Dua-duanya bagus kalau menurut saya dan sayapun bermain blog dan juga youtube akan tetapi jika kalian mau sukses tekunilah salah satunya jika otak anda sudah mulai encer barulah anda mencoba ke dunia Youtube. intinya kembali lagi pada minat anda masing-masing apakah anda lebih suka dengan dunia penulisan atau pembuat konten video.. itulah jawabannya, jika anda menyukai apa yang anda geluti pastinya anda tidak merasa di bebani dengan demikian anda akan lebih bertekad untuk memulai membangun sebuah aset dari kegemaran anda. Bagaimana menurut anda? pilih blogger apa Youtube? atau dua duanya...?

Selamat menentukan pilihan anda,.jangan lupa tekan tombol SUBSCRIBE pada bilah sidebar ya...?

13 komentar

Betul betul semua sesuai dengan minat dan hobynya, Pastinya juga sesuai dengan kemampuan daya beli kuota internetnya. Karena main Youtube membutuhkan kuota yang besar.

tergantung juga sih kang, sama2 tergantung yg mengunjungi, coba kalau Blogwalking di terapkan pada Youtube yah.. seru kayaknya hihihi, jdi YouWalking ...

Saya belum fokus di youtube mas, banyak hal yang belum siap..

Dulu sih sempet pengen belajar youtub.. tapi sekarang mau fokus ke blog aja dlu kang... lmyan cape juga ya bkib video. Mending nulis aja hehe

pengen sih nyoba main yutub tp modalnya mahal juga ya mas?!

Keduanya bagus
Untuk yang memang jenius
Dan walau blogger dan YouTube ku belum tembus
Tetap terus kuurus...

kalau saya suka lebih mudah buat tulisan, memilih blog

kedua pilhan diatas antara ngblog atau YouTube pilihannya kembali pada soal koneksi dan kuota internet...jika koneksi dirumah kita lemot...mendingan terjun kelaut aja, nggak usah maen keduanya...hehehe

Saya suka dua duanya mas...dan asyik saja nulis asyik editing video lebih asyik.Saya lagi nunggu paket kouota unlimited mas biar Ngevlognya bebas kalau sekarang masih di irit irit upload seminggu sekali maklum masih pake paket kuota

Iya benerrr, baca artikel lama2 nggak taunya hoax kan sedih :D... hmmm,, menurut aku kedua2 nya sama sulitnya untuk dibuat mencari uang, kalau dibuat fun aja bisa juga :D

adminnya kayanya lagi bertapa nih

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon