Trikpos saudara tua yang terlupakan

 Trikpos saudara tua yang terlupakan
 Trikpos saudara tua yang terlupakan
Trikpos saudara tua yang terlupakan
Trikpos dan triknews adalah dua web bersaudara yang notabene pemiliknya yang tidak lain adalah Mas Asnaji , dalam dunia maya lebih di kenal Mastrikpos. Pada awal tahun 2015 situs Trikpos sempat populer di kancah dunia maya serta trafik sangat tinggi, kala itu Trikpos memakai domain dot com .







January 2015 Trikpos diterima adsense untuk menjadi publisernya dan sampai sekarang akun adsense tersebut masih aktif, Namun nasib telah menimpa situs trikpos yang malang ini karna keteledoran sang admin sendiri, waktu itu saya hendak membuat sebuah artikel yang berjudul Bagaimana jika masa aktif domain blog habis tetapi tidak di perpanjang ? , dengan sedikit mengotak atik di pengaturan pengalihan domain, yaitu mengembalikan kembali sementara url blog trikpos dari dot com ke url defauld, namun apa yang terjadi...domain dot com trikpos tidak bisa di kembalikan lagi , Saya berusaha berkali kali menghubungi penyedia layanan Domain CS namun pihak Niagahoster tidak bertanggung jawab atas kesalahan ini karna domain dot com trikpos sudah terlanjur di ambil oleh web lain .

Sedih bercampur menyesal sejak domain dotcom trikpos tidak bisa di akses lagi, sejak itulah web trikpos sempat mati shuri karna trafik turun sampai angka nol, ditambah lagi Mas admin membuat blog baru triknews hal ini membuat situs trikpos semakin tidak terurus.

Namun di balik itu semua ada hal yang mengejutkan waktu saya membuka akun adsense kemaren malam yang hampir dua minggu nggak aktif karna kesibukan pekerjaan di luar kota , akun adsense saya mendapat banyak klik dari blog trikpos , tanpa pikir panjang saya langsung membuka dasbor , kaget bercampur senang melihat trafik blog trikpos mulai merangkak naik, inilah yang membuat saya berinisiatif membuat artikel yang berjudul Trikpos saudara tua yang terlupakan, dan mengenang kembali sejarah kepopuleran web trikpos,

2 komentar

Ini pelajaran yang sangat berharga bagi saya, saya tidak begitu banyak mengerti tentang dunia internet, alhamdulillah sudah mulai beranjak kembali ya
semoga ke depan makin baik
salam

kalau dulu sih saya kenalnya sama blog ini trikpos.. perasaan artikel ini pernah dipublis juga ya di triknews..? paragrap nya juga sama..!!


EmoticonEmoticon