Pink beach Pulau Komodo

trikpos - Pesona wisata Pantai Pink Pulau Komodo Birunya langit dan air laut nan jernih dibingkai hamparan pasir yang putih mungkin sudah menjadi pemandangan biasa saat mengunjungi pantai. Lalu bagaimana apabila keindahan alam pantai tersebut dibingkai dengan hamparan pasir pantai berwarna merah muda? Tentu ini tidak biasa.




Inilah salah satu keindahan yang dapat Anda temukan di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pink Beach atau Pantai Merah adalah satu dari 7 saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia.

Pink Beach adalah daya tarik lain dari Taman Nasional Komodo yang telah dinobatkan menjadi salah satu dari nominasi tujuh keajaiban alam di dunia. Dinamakan Pink Beach karena memang pasir pantainya berwarna merah muda (pink). Masyarakat lokal lebih suka menyebutnya Pantai Merah, sementara wisatawan asing lebih suka menyebutnya Pink Beach. Warna pink yang lembut tampak kian jelas terutama saat pasir tersapu ombak, bagaimana sangat memukau dan indah bukan ? lalu lewat jalur mana jika kita hendak mengunjungi Pink beach Pulau Komodo tersebut ?

 Pink beach Pulau Komodo

Jalur laut: kamu bisa menuju Pink Beach menggunakan kapal yang berlayar dari Tanjung Benoa, Bali menuju Labuan Bajo yang membutuhkan waktu selama 1 hari.

Jalur darat: kamu bisa juga menuju pantai ini melalui jalur darat dengan menggunakan bus dari Denpasar ke Labuan Bajo yang tentunya dilanjutkan dengan naik kapal ferry untuk menyeberang.

Jalur udara: ini merupakan cara yang paling cepat untuk menuju pantai ini yaitu melalui jalur udara. Kamu bisa menggunakan pesawat dari Denpasar menuju Labuan Bajo yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Sesampainya di Labuan Bajo dengan menggunakan salah satu jalur tersebut kamu masih harus menggunakan kapal ferry untuk menyeberang ke Loh Liang di Pulau Komodo. Sedangkan untuk menuju Pink Beach kamu bisa berjalan kaki selama 4 jam atau kalau mau lebih cepat sampai kamu bisa menggunakan perahu dari Loh Liang yang terletak di Pulau Komodo yang hanya membutuhkan waktu selama 30 menit.

Di Pink Beach ini terdapat begitu banyak biota lautnya meliputi 1000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong. Dengan adanya biota laut yang begitu banyak, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat snorkeling maupun menyelam bagi para pecinta olah raga laut. Arus di pantai ini terkenal cukup kuat. Hal itu dikarenakan adanya pertemuan air laut tropis dari utara dan air laut dari selatan.

Tips:
  • Tidak adanya warung atau toko di sekitar Pink Beach, karenanya bawalah bekal makanan dan minuman, topi, kacamata hitam, dan perlengkapan lainnya yang sekira Anda butuhkan selama perjalanan wisata.
  • Bawalah pakaian ganti dan kenakan juga sepatu yang nyaman untuk trekking di kawasan Taman Nasional Komodo. Kebutuhan perlengkapan diving atau snorkeling dapat diperoleh di Labuan Bajo. Sebaiknya Anda tanyakan pada guide atau agen perjalanan Anda mengenai hal ini.
  • Berhati-hatilah saat berenang, berjemur, atau snorkeling di kawasan Pink Beach. Jika ada komodo yang berkeliaran di pantai, sebaiknya Anda berhati-hati atau menunda keinginan berenang. Komodo adalah hewan yang juga pandai berenang dan dikhawatirkan hewan ini dapat menyerang sewaktu-waktu. Untuk itulah, mengunjungi pulau-pulau di sekitar kawasan Pulau Komodo dan kawasan pantainya—termasuk Pink Beach—hendaknya dikawal dengan (pengaman polisi hutan) .
  • ingat jaga kebersihan.!!!.



Demikian penjelasan kami mengenai Pink beach Pulau Komodo Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

9 komentar

wih keren banget pantainya, penasaran dg pasirnya

Kesampaian juga akhirnya cita-cita mas Asnaji ke pantai pink..Gimana mas, Indah bukan? Jadi tidak salah kalau pantai pink masuk daftar pantai terindah di Indonesia versi Sonny Ogawa :)

Kesampaian juga akhirnya cita-cita mas Asnaji ke pantai pink..Gimana mas, Indah bukan? Jadi tidak salah kalau pantai pink masuk daftar pantai terindah di Indonesia versi Sonny Ogawa :)

ini versi triknews mas.....

tapi ini berbeda mas ini versi trikpos

adem nya suasana pantai komodo ya mas, emm nak coba ajak saya mas, mau main main ke pulau komodonya :)

versi media mana coba ?

jelas brow, sangat keren seperti gambarnya :)

Media bloggerlah mas Muklis...haha

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon