Persiapan Awal Membuat Blog Untuk Google Adsense

Adsense - Persiapan Awal Membuat Blog Untuk Daftar ke Adsense, blog seperti apakah Yang baik yang nantinya dapat diterima jika di daftarkan ke adsense? Google Adsense hingga sampai saat ini tetap merupakan PPC Paid Per Click terbaik dan terpercaya, untuk memastikan layak atau tidak nya sebuah blog atau kriteria website seperti apa yang layak berpartisipasi di AdSense, penulis akan menguraikan sedikit pengalaman tentang hal-hal apa saja yang akan dipersiapkan untuk melamar si cantik yaitu Google Adsense.




Tidak ada seorang pun yang benar benar mengetahui apa saja Kriteria secara pasti agar di terima menjadi penayang iklan Google ADSENSE , melainkan hanya Tim Ahli Google sendirilah yang mungkin mengetahuinya, Google pun sudah memberikan Panduan terkait Kelayakan partisipasi pengelola blog untuk menjadi Publisher di Google Adsense, lantas bagaimanakah cara mempersiapkan blog yang nantinya untuk di daftarkan ke adsense?

 Solusi Menghadapi Permohonan Adsense Yang Tak Kunjung di Approve

Berikut Langkah demi langkah Membuat Blog Untuk Adsense


Baca juga : Cara Cek Kelayakan Blog Sebelum Daftar ke Google Adsense


1- Buat blog sesuai niche pengetahuan anda

Niche blog bisa apa saja sesuai pengetahuan dan keahlihan anda seperti mengulas tentang shofware, komputer, android, tips perawatan tubuh atau tentang blogger. Buatlah blog anda bisa menggunakan top level domain TLD seperti www.triknews.id, atau menggunakan blogger seperti blog saya yang satunya anda bisa melihat di http://triknews.blogspot.co.id/ yang baru full approve beberapa bulan lalu walaupun masih hosted.

Baca juga : Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense


2- Tulis artikel original

Tulislah artikel original dengan tangan anda sendiri minimal sekitar 70 artikel. Satu hari satu artikel, jadi anda perlu waktu sekitar dua atau tiga bulan untuk menulis . Boleh menulis artikel dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, saran saya jika anda tidak mampu menguasai bahasa inggris sebaiknya menggunakan bahasa Indonesia. Usahakan artikel anda tidak ada yang menyamainya di internet, namun kaya informasi dan bermanfaat bagi pengguna. Artinya tulisan anda dicari oleh pengguna atau pembaca . Tulislah artikel seperti anda menulis di buku, Jangan mewarnai huruf atau cetak tebal dan sebagainya yang tidak tidak bermanfaat bagi pembaca. Kecuali untuk memberi kejelasan kepada pembaca, anda boleh memberi tanda huruf cetak tebal atau garis bawah atau juga tanda petik seperlunya saja.


3- Buat navigasi blog yang jelas

Buatlah navigasi blog yang jelas. Artinya, pembaca harus bisa mengetahui semua isi blog anda dengan mudah. Caranya, buatlah daftar isi di menu navigasi, pasanglah widget archive, popular posts di sidbar. "Perhatikan Widget Blog Adsense yang Baik" Google Adsense tidak menghendaki widget yang banyak , idealnya tiga widget sisakan ruang iklan Google Adsense, widget yang perlu anda pasang:

Popular Pos

Cukup 5 sampai 6 item yang tampil di popular post ini

Kategori/Label

Minimal ada 8 kategori/label yang telah kita buat berdasarkan postingan.

Arsip

Lebih baik pilih arsip dengan cara drop down supaya tidak memakan banyak ruang.

Jangan mencari-cari backlink, jangan menautkan link milik blog lain. Janganlah menggunakan optimasi yang tidak pernah disarankan oleh google seperti seo onpage dan seo offpage. Optimasikan blog anda dengan menggunakan seo webmaster tools. Selain itu buatlah akun google analytics dan pasanglah kode pelacakan di blog anda, agar blog anda akrab dengan google.


4- Lengkapi blog anda dengan halaman pendukung

Blog anda harus lengkap dengan halaman pendukung seperti Contatc Us, Privasi polici, Disclaimer karna halaman ini adalah syarat pokok blog yang hendak di daftrakan ke adsense.

Baca juga : Cara Mudah Membuat Disclaimer dan Funsinya


5- Segera daftarkan ke adsense jika blog sudah berumur enam bulan

Jika blog anda sudah berumur setidaknya 6 atau 7 bulan dan artikelnya diupdate secara rutin hingga mencapai 60 postingan, silakan didaftarkan di google adsense, google adsense siap menerima permohonan anda.

Demikian penjelasan kami mengenai Persiapan Awal Membuat Blog Untuk Google Adsense Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

23 komentar

saya jadi bingung mas, di beberapa sisi ada yang menjelaskan beda lagi di sisi lain beda lagi...he/...he...ah biarin aja dulu lah saya pokus dulu ngeblog sudah bosen.

Punya saya sampai sekarang kaga dipasang-pasang Kang..hahaha...hhddecch.

Kalo misalnya blognya itu campur-campur bisa gak mas?

dan satu lagi,, rajin berdoa setelah daftar agar mudah diterima :D

G masalah mbak ...bisa daftrkan aja

Betul mas segala sesuatu baiknya pakai doa...apa lagi untuk melamar si cantik...

Kenpa bingung nikmati aja ngebloknya...beda blog beda pendapat ...mas..

Telp aja minta di pasanhkan...

Untuk para blogger berdomain mungkin kurang lebih sesuai dg artikel diatas ya mas, tapi kalau blogger tanpa domain sendiri melainkan masih blogspot saya rasa kurang perlu dg trik diatas. :)

Bisa juga mas...namun semua tergantung masing-masing blogger , karna semua publiser punya pengalaman yang berbeda-beda , dari sekian banyak blog yang di ajukan ke ads kekurang dan kelebihanya pun bervariasi..

Menempuh untuk proses persiapan dalam mebangun sebuah blog yang akan menghasilkan ternyata harus dibutuhkan keuletan dan kesabaran ya mas, namun bila itu dilakukan dengan senang hati sambil menikmati semua akan berakhir indah juga sih. Sukses mas.

Betul mas tlaten dan ulet lho iya kan ?

ternyata umur blog minimal enam bulan ya mas..

Padahal teh santi dah tahu...lho..ya kan?

alhamdulilla mas sebuah persiapan bagi kita semua dalam melakukan daftar adsense nih :)

saya daftar kemarin umur nya 1 bulan, emmbisa di aprove juga teh, google kadang sih gimana ini mah :(

Pengalaman saya malah 3 kali ditolak mas, tapi saya tidak menyerah dan mencoba terus..

Makasi banyakkk saya juga baru mulai heheheh
Semoga bisa sukses aamiinn

Makasi bang masukannya

Sip gan terencana dan terarah kalau dulu saya asal untung untungan diterima google adsense.

sebelumnya saya sudah daftar adsense sudah kali dan ditolak dua kali juga. sempat bete dengan adsense ini dan sampe sekarang saya masih trauma ngelamar adsense lagi

memang begitu mas mekanisnya , tidak langsung diterima walau beberapa kali daftar

minimal pageviews perhari berapa mas supaya bisa diterima?

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon