Wisata Mata Air Eremerasa Kabupaten Bantaeng

trikpos - Kabupaten Bantaeng adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Terletak dibagian selatan provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten ini memilik Air berasa atau air beras merupakan julukan bagi permandian alam yang bersumber dari mata air pegunungan Lompobattang yang terdapat di kabupaten Bantaeng. Kawasan permandian ini menjadi salah satu andalan pariwisata alam di kabupaten Bantaeng.




Selain sebagai kawasan wisata, permandian alam Eremerasa juga termasuk dalam kawasan hutan lindung. Sehingga banyak ditemukan pepohonan besar yang mengelilingi permandian ini. Sumber air bersih di kabupaten Bantaeng mengandalkan mata air pegunungan. Di lokasi permandian alam Eremerasa, pengunjung bisa melihat langsung mata air tersebut. Pohon-pohon besar yang mengelilingi kolam permandian juga sesekali menyemburkan air dari akar pohon.

Baca juga : Obyek Wisata Kabupaten Bantaeng




Mata Air Eremerasa

Mata Air Eremerasa juga Salah satu primadona baru dalam dunia pariwisata di Kabupaten Bantaeng. Kabupaten yang berjuluk Butta Toa ini berbatasan langsung dengan Jeneponto dan Bulukumba. Dari kota Makassar, jaraknya sekitar 120 km dan dapat ditempuh selama 3-4 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.
 Wisata Mata Air Eremerasa Kabupaten Bantaeng

 Wisata Mata Air Eremerasa Kabupaten Bantaeng

Bantaeng merupakan daerah yang kaya akan tempat wisata alam dan budaya. Kondisi geografis yang unik dari Kabupaten Bantaeng menjadikannya memiliki beragam lokasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, komplit plit mulai dari gunung, air terjun, perkebunan, waduk hingga pantai. Jalan yang mulus dan fasilitas umum yang terus diperbaiki sangat memanjakan warganya termasuk para wisatawan yang berkunjung. Nah, saya rekomendasikan beberapa objek wisata alam di Bantaeng yang sayang untuk dilewatkan.
 Wisata Mata Air Eremerasa Kabupaten Bantaeng

merupakan tempat wisata alam yang berupa kolam permandian yang airnya bersumber langsung dari mata air. Permandian yang letaknya sekitar 12 km dari kota Bantaeng ini memiliki dua kolam renang, satu untuk pengunjung dewasa dan satunya lagi diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak.


Demikian penjelasan kami mengenai Wisata Mata Air Eremerasa Kabupaten Bantaeng Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.



8 komentar

wih rame banget, sampai gak muat tuh kolamnya..

Gila, banyak banget itu mas pengunjungnya. Pastinya terkenal sekali ya mata air ini?

Betul mas wisata yang ada Kab Bantaeng Sulawesi Selatan ini adalah wisata lokal tapi banyak lho wisatawan asing nongol disitu....

(k) (k) (k) (k) (k) (k)

Gak seberapa mas....
=p~ =p~ =p~ =p~ =p~ =p~

Betul mas , pengunjung pada akhir pekan atau saat libur panjang sangat membludak....tumpah ruah memenuhi kolam wisata...mas
x-) x-) x-) x-) x-) x-)

Tempatnya ok juga nich Mas Trik....

Apanya yang oky Mas wahab...

:o :o :o :o :o :o


EmoticonEmoticon