Jangan Sedih Jika Komentar Anda Belum Di Balas

trikpos - Anda sering melakukan Blogwalking ? Tetapi Komentar Anda Belum Di Balas ? Jika anda yang baru terjun di dunia blogger, mungkin pernah bertanya-tanya kenapa komentar anda tidak di balas ketika mengunjungi blog seseorang, maksudnya si pemilik blog membalas mengujungi balik ke blog anda dan kemudian ia memberikan komentar juga di blog kita.




Karena satu komentar yang ada di blog kita akan sangat berharga, apalagi kalau kita masih tergolong baru dalam membuat blog. Dari komentar tersebut kita dapat menilai bagimana reaksi terhadap artikel yang kita tulis, apakah lucu, bermanfaat atau memberi sediki masukan. Kadang kala banyak nya komentar di blog seseorang, menandakan blog tersebut menarik atau sekedar di like 'bagus'. Oleh karenanya mungkin ada baiknya anda membaca sebuah klarifikasi yang mungkin sedikit membuat perasaan anda lega kenapa komentar belum dibalas.

Baca juga : Kode Etik dan Cara Unik Saat Berkomentar

1- Karna kondisi dan cuaca.

Salah satu alasan terlambatnya atau tidak terbalasnya komentar anda adalah faktor cuaca, dibeberapa wilayah dalam dua minggu terakhir ini banyak yang mengalami banjir karna intensitas curah hujan yang tinggi, kondisi hujan deras di barengi kilapan petir sebagian pengguna internet enggan melakukan browsing karna khawatir kemungkinan terjadinya sambaran petir, koneksi jaringan pun menjadi lambat.

2- Kesibukan Offline Si Pemilik Blog.

Kesibukan pada pekerjaan di dunia nyata memang tidak bisa dihindari, mengingat selain kegiatan ngeblog para admin blogger pastinya mempunyai tanggung jawab baik tugas kantor maupun lapangan atau pekerjaan rumahtangga, sehingga para admin blog bisa membuka blognya jika benar-benar ada waktu luang dan bisa membalas komentar anda.

3- Perbedaan Waktu Online.

Hal paling logis kenapa komentar blog anda tidak di balas adalah pebedaan waktu online. Karena tidak semua orang punya waktu online setiap hari, ada beberapa blogger yang memang ia bisa online hanya di waktu weekend, disis lain mungkin anda beranggapan 'loh tapi postingnya selalu update tiap hari..? iya bisa aja postingan update tiap hari tapi si pemilik tidak online, soalnya kan di blogger ada fasilitas sechedule sehingga bisa aja si admin menulis posting sekaligus banyak dan kemudian di publikasikan perhari secara otomatis.

Jadi kalau kita tidak mendapat balesan dari blog tersebut, jangan berkecil hati, bisa jadi pemilik tersebut memang sedang tidak online. Jadi tetap positif berprasangka baik dan teruslah menjalin hubungan dengan tetap berkomentar di blognya, nantinya setelah dia online biasanya komentar anda tetap akan di balas oleh mas Admin, siapa lagi kalau bukan Mas Trik.

4- Blog anda berat loading atau sedang ada masalah.

Setelah kita berkomentar dengan baik dan sering ke blog tertentu namun jarang mendapat komentar balasan, mungkin kita perlu menggecek blog apakah ada yang salah dengan kecepatan loading blog, anda bisa mengetahuinya dan segera memperbaikinya silahkan pelajari Cara Cek Kecepatan Loading Blog , dan juga pada profile google plus anda . Ada kalanya blog yang terlalu banyak di pajang di profile, bisa bikin bingung para user yang hendak membalas komentar sehingga orang enggan untuk berkunjung, jadi ada baiknya mengurangi jumlah blog tersebut.

Kemudian captcha yang ada di blog juga sebaiknya pun di non aktifkan, kerena di akui atau tidak captcha sekarang itu sulit bagi mereka blogger baru, Huruf dan angka yang di tulis harus persis sama dengan yang tertera, kalau tidak sama bisa jadi komentar kita tidak terpublish. Bayangkan kalau kita harus menulisnya di HP, susah juga kan.

Mungkin kalau anda berniat mengaktifkan captcha untuk menghindari spam atau link aktif, ada baiknya anda membaca Cara Otomatis Mengapus Link Aktif di Komentar Blog . Disamping itu, kadang orang juga sering lupa sudah berkomentar banyak dan ia sudah menekan publish, lalu dia menutup blog tersebut padahal sebenarnya komentar itu belum muncul karena terhalang captcha. Kalau sudah begini? Blog anda sendiri yang rugi karena tidak mendapatkan komentar,jadi saran admin jangan di persulit hal-hal yang menyangkut soal komentar di blog anda.

Disamping itu pula kita tidak bisa menjalin ke semua blogger, waktu juga yang nantinya membatasi. Namun disinilah enaknya ngeblog, kita akan berbagi ilmu dan sekaligus mencari teman ataupun berbagi tips dan trik seperti di blog trikpos ini. Ada yang berpuisi ria, ada yang membagi software, berbagi informasi atau sekedar hiburan lainya.Kita pun akan mencari yang cocok dengan karakter dan niche blog kita nantinya.

Demikian penjelasan kami mengenai Jangan Sedih Jika Komentar Anda Belum Di Balas Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

58 komentar

tetap saja...sakitnya tuh di sini.... hehehe

kalau gak dibalas itu tandanya sayang mas, baru mikir bagaimana cara komentar yang pas gitu, wakakaka

kalau menurut saya sih yang bikin sedih bukan komentarnya yang gak di balas tapi lebih bingung lagi kalau kehabisan ide buat nulis artikel, wakakaka

saya ternyata belum follow blog ini ya, saya follow dulu deh

yah kira kira saya dibalas ga ya, tapi kalau sudah dijelaskan seperti diatas saya bisa mengerti ko

kesibukan offline memang sudah pasti dirasakan oleh setiap orang, jadi sabar saja ya mas? pasti admin berkunjung balik kok (h)

saya sendiri pun juga merasakan sibuknya dunia offline, kadang sempat bales komentar di setiap kesempatan hanya 2 blog, dan nanti klo ada kesempatan saya komentar lagi ke blog lain dan begitu seterusnya. kalo malem sih lumayan banyak waktu juga

saya dong udah follow blog nya :d

tenang saja mbak, admin blog ini baik kok orangnya. beliau pasti berkunjung balik dan corat coret di blog mbake

xixixi.. saya juga sering keteter balas kunjungannya Mas... malah sering lupa krna lama gak buka blog ... :)

Yang Sabar ya Kang hikhikhik.. saya juga mohon maaf kalau bls kunjungannya sering telat dan sering lupa...

Emang susah banget ngatur waktu buat kunjung balik mas, point ke 2 dan 3 itu yang selalu menjadi kendala saya, namun sebisa mungkin pasti saya akan sempatkan kunjung balik ke blog yang telah kunjung ke blog saya mas. :>)

Lah kalau akumah gak seding mang,, paling besoknya gak mau ngunjungin blog itu laga xexexexe,,, *pundung :D

mas purnama hampir ketinggalan tu?

kalo saya cuma bisa bilang semagat mas

Sabar neng ...tetap berkomunikasi yang baik via blog ...tunggu aku....aku akan dateng ke blog mu....

(k) (k) (k) (k) (k) (k)

Keteter boleh mas...asal jangan nungsep....

(c) (c) (c) (c) (c) (c)

Maunya di follow mbak siti aja ah....

(k) (k) (k) (k) (k) (k)

Tetap semangat karna disupport mbak siti....
x-) x-) x-) x-) x-) x-)

Mau ngajak minum ice cream mbak... Mau ah yg nemenin mbak siti....
Tapi saya lebih suka
(c) (c) (c) (c) (c) (c)

Ya mas...kalau sama sama blogger mungkin problem dan kendala kita sama...ya...namun kita harus tetap berusaha meluangkan waktu untuk saling berkomunikasi..via komentar blog....

Yang posting artikel ini pasti sering telat balas kunbal....haha


Tapi kalau saya nggak jadi masalah mas triks...dia mau kunbal atau tidak bukan suatu persoalan yg serius...Seperti kata mas trik, mungkin si dia lagi ada suatu halangan..

Ia mas...mungkin kata itulah yang sama saya ucapkan ...karna kesibukan di dunia ofline....
:o :o :o :o :o :o

bener kang apa disampaikan diatas, makanya hangan su'udzan dulu yah :)

Sayang tapi nggemesin mas....

Selama google masih eksis ide selalu ada mas.....

Betul mas...kendala utama blogger pada umumnya adalah soal waktu , disamping meluangkan waktu untuk kegiatan ngeblog, kita juga di tuntut oleh pekerjaan...tinggl kita pintr2 bagaiman cari waktu untuk tetap bisa ngeblog...

Kok tahu mas....oke lah walaupun begitu kita sebagai blogger harus pintar2 meluangkan waktu tanpa harus mengorbankan waktu

Betul betul betul...
:o :o :o :o :o :o

Mungkin dimaklum karena kondisi cuaca mas jadi mau bls koneksinya lelet soalnya sekarang musim hujan he he salam kenal mas

nah ini dia kalimat yang bijak, kita sebagai blogger harus pintar2 meluangkan waktu tanpa harus mengorbankan waktu

saya juga kuran waktu blogwalking, karena nambah profesi jadi 26 jam.
alhamdulillah baru bisa menyempatkan waktu tuk bersilaturrahmi sesama kaum blogger

kondisi diatas mungkin jadi penyebab ya..
lagi nggak ada kuota paling nggak mungkin BW :)

ada 1 poin lagi yg tertinggal, yaitu gak ada kuota buat blogwalking hehehe

apa yang komentar di atas saya bilang, itu point utamanya kang,..he..he...

Ada satu lagi yang tertinggal gaAda sinyal kalo hujan mungkin harus beli ke konter terdekat :D

lah, kalo aku sih kalo koment ga dibalas pasti ngerasa aja koment saya ga mantap baget deh berarti :(

hehehe, distu kadang saya merasa senag :)

Kenal kembali mas...betul mas...terlambatnya balas komentar salah satunya karna kondisi jaringan lemot..

Kouat yang paling penting mas...tanpa kuota g bisa akses ....iya kan..?

haaaaaaaaaaaaah, kok tau, ngintips ya :)

Betul kata Kang Zeer sakitnya tuh disini ♥♥♥♥ hahaa..lagu apa Kang Eka..?

yang no 2 .ngena banget kesaya om ,, soalnya saya bisa online dri jm 8 mlm sampai jam 11 mlm selain itu ga bisa... [kecuali hri minggu]

blog lambat loading bisa jadi salah satunya faktor mas, tapi bener saya ini mas, trikpos.com berat loadingnya ntah kenapa :(

sudah saya mapin kok, diam jangan nagis lagi

Masa sich mas Mukhlis blog triks.com berat? Mungkin karenanya jaringan net di tempat mas lemot barangkali...menurut saya ringan kok..hehe

Saya suka berkomentar di sebuah blog dan saya tidak pernah sedih atau pun berkecil hati kalau komentar tidak atau lebih tepatnya belum dibalas. Sudah diizinkan berkomentar pun saya sudah sangat bersyukur. Masalah dibalas atau belum ya harus ngerti juga, mungkin yang punya blog sibuk di dunia nyata atau hal lainnya:)

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon