Jangan Ngebut Bikin Artikel Tanpa Memperhatikan Kwalitas Seo

Apa dampak pembuatan artikel yang terkesan buru-buru itu. Seperti kita ketahui hampir setiap hari situs / blog baru atau pembloger-pemblogger baru selalu bermunculan di seluruh dunia khususnya di indonesia tanpa bisa di cegah, walhasil dunia ngeblog makin hari makin ramai, komen-komen blog pun menjadi seru. Disisi lain siklus perjalanan ngeblog bagi tiap-tiap orang berbeda-beda, mulai dari mengenal blog , belajar membuat blog , sampai pada tahap pengenalan apa itu seo.
 Trik Seo
image seo by triknews




Namun dalam cerita ngeblog ada banyak menyimpan ke unikkan, sampai suatu hari saya pernah memperhatikan ulah-ulah beberapa blogger baru yang membuat saya sedikit jadi geli , mereka dengan semangatnya membuat posting walaupun bisa dibilang setrap sana setrap sini tanpa mengerti apa yang ia perbuat ataupun memperhatikan kwalitas seo artikel yang mereka tulis, semua blogger mungkin pernah mengalami hal yang sama yaitu semangat diawal-awal dengan ngebut dalam pembuatan artikel entah itu karna kejar tayang atau pun berburu adsense , namun apa jadinya jika artikel-artikel yang selama ini kita buat tidak memilik bobot ataupun nilai dalam seo, lalu muncul pertanyaan..apakah salah kita membuat banyak artikel setiap hari..? apakah artikel itu harus seo dan berkwalitas...? artikel yang seo berkwalitas itu seperti apa..? Temukan jawabanya dengan membaca artikel sampai selesai..!

Dalam dunia blogger tidak ada pakar ataupun juri yang dapat memberi nilai plus tentang artikel yang kita buat, namun semua tergantung pembaca suka atau tidak, semangat dalam pembuatan artikel sebenarnya itu sah-sah saja dan bagus karna akan membuat blog kita selalu update, Semakin kita memiliki pengetahuan yang memadai untuk bertindak, tindakan kita akan semakin cepat. Ada perbedaan antara bertindak cepat (dan tepat) dan bertindak terburu-buru. Bertindak cepat adalah bertindak tanpa berbuat kesalahan. Sedangkan tindakan terburu-buru adalah bertindak cepat, dengan hasil amburadul!

Baca juga : Cara Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas

Lantas apa kekurangan dari pembuatan artikel yang buru-buru itu? Berikut ulasannya...


1- Artikel bukan original
Kebiasaan menulis artikel secara cepat orang cenderung mencari jalan pintas dengan cara instan tak peduli bukan dari hasil karya sendiri, istilah populernya ngopi..oops bukan ngopi di cafe ya... di akui atau tidak memang aktifitas copy paste adalah sebagian kecil dalam dunia blogging ,tetapi apakah ini yang menjadi prinsip untuk kita contoh tentunya kan tidak, namun kita harus berusaha meminimalkan aktifitas ini dengan membiasakan menulis artikel dengan santai dan bijak, tulislah artikel dari dalam diri anda karna itulah karya anda yang sesungguhnya

Baca juga : 7 Trik Membuat Artikel Yang di Sukai Pengunjung
2- Kekuatan seo lemah
Pembuatan artikel dengan cara instan dan cepat biasanya penulis tidak memperhatikan poin-poin penting, seperti misalnya penempatan kata kunci, tata letak gambar, gambar kiriman dari internet karna bukan buatan sendiri, nah inilah yang di pandang sebelah mata oleh mesin pencari Google jika di ketahui aktifitas yang tidak wajar, berhati-hatilah dalam menulis artikel karna goole memiliki mesin robot pengintai yang super canggih.

3- Sering terjadi kesalahan teks
Seperti di kejar-kejar satpol PP mungkin inilah peribahasa yang tepat bagi mereka yang suka menulis artikel dengan terburu-buru supaya cepat selesai lalu di publikasikan tanpa di baca ulang terlebih dahulu, dengan maksud memperbanyak artikel sesuai tarjet yang di inginkan lalu di daftarkan ke adsense, walhasil artikel sering terjadi ketidak sesuaian teks atau kesalahan ketik.

4- Tata letak dan bahasa kurang nyambung
Jujur saja hal ini pernah saya alami menulis artikel dengan maksud memperbanyak artikel sesuai tarjet, atau hanya sekedar tayang update artikel blog saya pun jadi malas untuk berpikir tidak mau ambil pusing yang penting artikel cepat jadi tanpa melakukan pratinjau review, nah saat itulah saya mulai sadar pentinya kehati-hatian saat menulis artikel, saya melihat banyak artikel saya yang kurang nyambung satu sama yang lainnya, ini jelas akan kurang mendapat respon dari pembaca.

KESIMPULANNYA: santai dan bijaklah dalam menulis artikel tanpa di bebani suatu tarjet dan rasa terburu-buru..!

Buat yang baru tau bisa dicoba sendiri dan bagi yang berbaik hati bisa di share artikel ini di media sosial kalian, pliiis..!

Oky demikian penjelasan kami mengenai Jangan Ngebut Bikin Artikel Tanpa Memperhatikan Kwalitas Seo Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

38 komentar

membuat artikel jangan dibatasi niche, ketatnya persaingan membuat sulit untuk pageone mas

Iya mas, kadang kalau nulis artikel banyak sekali abjad yang terlewat, mudah-mudahan saja artikel yang saya buat terindex mbah..he.he..salam.

Kalau sayah mah kurang faham akan SEO, penting buat artikel yang sebisa mungkin enak untuk dibaca orang dan mudah-mudahan bermanfaat.

@-) kadang saking semangatnya bikin postingan, ada sih kalimat yang kekurangan abjad n kelebihan abjad kalau adik, hemm, kalau bikin postingan satu hari satu kali nggak apa-apakan?

ya namanya juga kejar tayang pasti ada kelemahannya kang. Saya sering tuh krn sibuk kerja jd kejar tayang, biar update aja blognya

kalo saya sih yang penting artikelny bermanfaat mas, walaupun kadang harus comot sana comot sini :D

Kalau artikelnya berkualitas SEO juga pasti akan diterima.

Ya betul mas ada baiknya juga.....karna saat ini adu artikel semakin ketat jadi menggabung beberapa niche bisa di bilang solusi paling tepat

G masalah mas...asal jangan comot mentah mentah perlu modifikasi teks..

santai dalam menulis artikel tanpa dibebani target itu saya banget lho mas :) hiks hiks

kalo ga ke indek mari biar saya yang akan mengindek ajah :) hoho

pasti itu mas brow :)

Wah harus benar benar diperhatikan ya mas, sekarang ane kalau buat postingan nyantai aja gak kayak dulu dulu serasa dikejar deadline :D Hehehe

Kalau sudah paham seo dasar dan mengerti apa itu artikel yang berkualitas kadang perlu target juga loh mas tujuannya untuk bisa komitmen,dulu awal awal ngeblog saya nggak pernah pasang target tapi sekarang setelah mengerti pentingnya update artikel secara kontinyu saya berusaha menerapkan "One day one post" dan itu bisa terwujud padahal saya dulunya menganggap posting tiap hari pekerjaan yang sangat sulit

setuju mas, SEO itu sangat berpengaruh sekali dengan kualitas trafik kita nantinya

kalau gitu kita kompromi mas...

Betul banget mas...bagi yg dah menguasai seo baik dasar sampai pada kwalitas artikel perlu mas satu hari satu post , cuma inti dari artikel di atas jika memang benar- benar diluar kemampuan sebaiknya tidak usah buru buru atau memaksakan diri , jika tidak maka poin poin diatas yg akan terjadi...

apa saya harus berkata ya gitu ..

G apa apa mas...yang penting komitmen...

Lho kok ngaku ..saya g nebak lho ya....

saya kadang ngebut, tapi kriteria ngebut berapa artrikel sehari maksimal ya gan

Boleh ngebut asal menerapkan poin pion penting dalam seo g masalah mas.., seperti penempatan kata kunci , tata letk gambar...itu juga perlu lho mas...

Ibarat Kendaraan kalau pagi harus dipanasin dulu ya kan Kang..Jadi biarkan aja dulu DIA ngalur ngidul di search engine..hahahaayy

emm, beratnya loadning blog mas trik ini mah :(

Jaringan setempat kali mas...

Kesalahan teks dan kalimat kurang nyambung. mirip artikelku.
Ngeblog itu suatu kenikmatan jangan dibikin sengsara dengan membuat artikel yang begitu banyak. Bahkan ada yang seharu sepuluh artikel. Hebat tenan dia.
Tidak heran jika dia cepat bosan ngeblog karena stamina sudah loyo.
Seo itu penting dan wajib dipelajarin agar bisa lebih mengerti kata kunci.

Dibawah header, dibawah artikel dan widget ada ruang kosong itu rencana untuk iklan atau memang iklannya belum muncul ya ?

Santai dan nikmati aja mas .. kalau memang tidak mampu buat banyak artikel ...jngan paksa diri anda...

ga ah mas, bener, blog lain saya kunjungin beda langsung ngunceng, kebanyakan scrip kali itu seperti diblilang mas jangkarung :)

adminnys pasti lagi nulis artikel nih :)

Kok tahu, dari mana situ bisa tahu..?

Mungkin begitu mas ntar deh nanti saya kurangi scriptnya...iya memang ada fitur teks yang banyak memakai script....

Wah betul banget artikel diatas untuk para penulis blogger original dg banyak teman2 dan followernya, kalau untuk blogger seperti saya cara diatas gak saya perhatikan mas karena lebih banyak aktivitas di real. Nice share & salam sukses selalu,,Blogwalking mas^^

Tergoda untuk 'cepat posting' mungkin itu kondisi psikologisnya mas trik....karena beberapa statement (atau mitos) yg mungkin saja belum tentu benar....

Saya pribadi pengen bs buat postingan secepat mungkin tapi tetap dengan kualitas (standar pribadi karena gaya kita nulislah yg buat setiap orang unik), user experience (karena kalo rata2 pengunjung gak suka....gagal juga) dan robot indeks (yg ini mungkin aspek SEOnya)

Masalahnya adalah menulis sesuai kriteria diatas gak bs belajarnya semalam, seminggu, sebulan, tp tetap terus menulis,

sekian dan terimakasih, hehehe.....

Menarik sekali pembahasannya, terutama buat saya yang sering kejar target sampw bahasanya jd kurang nyambung deh.. Yaelah..

Ngeblog dengan gembira.

Bagi saya, seperti itulah. Yang penting bisa hepi dengan aktivitas ngeblog, bisa bersapa dengan teman-teman sesama blogger dan menjalin silaturahmi di dunia maya dengan mereka.

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon