Cara Aman Membawa Barang Saat Di Bandara

Cara Aman Membawa Barang Saat Di Bandara - Modus pembobolan koper dan pencurian barang dibagasi pesawat kian meresahkan, kasus-kasus seperti ini selalu berulang dan sering terjadi di bandara kelas menengah ataupun kelas atas di indonesia. Disis lain Traveler sering kehilangan barang karena lengah dan kurangnya kehati-hatian saat di bandara, di bagian pemeriksaan keamanan pun hal itu dapat terjadi. Uang yang ada di saku jaket Anda bisa saja hilang ketika sedang dilakukan pemeriksaan. Ceroboh dengan keamanan barang seringkali dilakukan traveler saat berada di bandara. Ikuti 4 tips berikut untuk menjaga barang tetap aman.

Cara Aman Membawa Barang Saat Di Bandara

Baca juga : Waspada Pencurian Dibagasi Pesawat Marak

1- Hindari membawa barang berlebihan
Barang dan perbekalan saat mudik ataupun bepergian jauh memang tidak bisa dihindari, namun anda bisa meminimalkan demi keamanan dan keselamatan barang bawaan dan jiwa anda, bawa barang secukupnya mana yang dirasa perlu agar anda tidak terbebani saat diperjalanan, pembawaan barang yang berlebihan justru akan membuat anda kerepotan dan anda akan cepat lelah.

2- Kemas barang dalam koper dengan kode pengaman
Modus pembobolan koper dan pencurian barang dibagasi pesawat sering terjadi, kasus-kasus seperti ini selalu berulang dan sering terjadi di bandara kelas menengah ataupun kelas atas di indonesia. Namun lagi-lagi kembali kepada anda sendiri sebagai traveling, kemas barang dalam koper dengan kode pengaman {sandi} hal ini untuk mengurangi dan mencegah terjadinya pembobolan dan pencurian barang dibagasi, lengah dan kurangnya kehati-hatian serta pemakaian perhiasan yang mencolok saat di bandara akan mengundang perhatian dan memicu terjadi tindak kejahatan.

3- Pisahkan benda-benda berharga
Benda-benda berharga seperti smartphone, emas perhiasan, uang tunai sebaiknya anda pisahkan dan jangan anda tempatkan dalam koper, kenapa..? Benda-benda berharga anda akan terdeteksi saat melewati pintu lift pemeriksaan, nah pada saat itulah oknum-oknum nakal mulai melancarkan aksinya mereka memberi kode kepada teman-teman seorganisai jika mendapati benda berharga yang mereka incar.

Cara Aman Membawa Barang Saat Di Bandara

Info menarik lainya : Mengintip Kehidupan Pribadi Para Pramugari Dan Pilot

4- Plaster dan isolasi packaging
Kemas dalam packaging barang anda jika perlu, pengemasan packaging biasanya telah tersedia tidak jauh dari tempat anda stanby saat menunggu jam terbang, namun anda harus teliti dan waspada tanyakan terlebih dahulu ongkos pengemasan packaging karna jika tidak kemungkinan anda akan kaget karna biasanya mereka suka kasih tarif tinggi, yang sudah diluar ketetapan dari pihak pengemasan packaging

Demikian penjelasan kami mengenai "Cara Aman Membawa Barang Saat Di Bandara" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

49 komentar

mungkin bagi sebagian orag yang suka pergi menggunakan pesawat harus memperhatikan hal berikut ya mas, kalo saya sih kebetulan belum pernah naik pesawat juga, agak takut sih mas.heuheu

harga packaging nya mahal-mahal ya mas kalo dibandara?mungkin mereka tau kalo yang ke bandara orang berduit semua.hehe

Kalo mau lebih aman lagi,,,jangan bawa barang ya Mas Trik,,,ehhehehehhe

Pesawat sekarang harga tiketnya tinggi mas...

Pengalaman cukup mengagetkan pernah sy alamin mas...waktu kemas paket barang bawaan saya kalau g salah kena 75 ribu hanya packaging kardus sebesar kardus air mineral yg berisi kosmetik...

Ya tinggal urus diri kita sendiri mas....simpel memang...

Memang ketika kita bepergian dengan menggunakan pesawat misalnya dalam rangka mudik lebaran, membawa barang banyak tidak bisa dihindari. Tapi setidaknya kita bisa meminimalisir dan mencegah kehilangan barang bawaan.. point 2 dan 3 saya rasa sangat bagus untuk diterapkan.

Mas trik ini sepertinya sering bolak balik naik pesawat ya? kayaknya seru banget tuh ya naik pesawat terbang..

Seperti yang sudah di jelaskan di atas dan kasus yang sudah di ulas di blog ini pada artikel sebelumnya bahwa kita memang harus benar-benar menjaga keamanan barang bawaan kita ya. karna maraknya modus-modus pencurian yang sudah mewabah di negara ini.

Saya melihat ada 2 ruang kosong pada artikel diatas dan 1 pada widget. pasti calon iklan GA ya mas trik?

Artikel ini perduli dengan asik pemcurian dibandara. Ah kenapa masih saja ada metal seperti itu dinegeri kita ini ya, pemimpin atas memberi contoh yang tidak baik. Korupsi merajalela, akhirnya pegawai kecil ikut beraksi pula.

Serba salah ya naik pesawat sudah mahal eh barang bawaannya rawan dicuri

Kalau bagi perantau seperti saya mas...kadang dalam satu tahun 2 kali bolak balik Surabaya Makassar...kalau dibilang sering ya...g terlalu...

Soal liat ruang kosong jangan bilang bilang mas..malu saya....

Wah, ini salah satu hal yang harus kita perhatikan ya kang, gunanya agar terhindar dari pembobolan ya kang :D

brarti yang suka bungkus di bandara itu manfaat juga ya. padahal saya suka kesel. soalnya suka langsung ambil aja beang waaan di bungkus.

Ya mas mereka suka bermain harga....apa lagi kalau lihat orang yg seperti lugu baru kenal bandara...ini makanan empuk bagi dia...

kenapa ga packaging sediri dirumah sih mas?kan lebih murah?tinggal beli lakban :D

Tipsnya bagus sekali om, sangat bermanfaat bagi yang ingin bepergian dan membawa barang

kasus pembobolan dan pencurian barang dibagasi belakangan ini memang lagi ramai jadi sorotan diberbagai media yah mas, semoga aja dengan menerapkan tips diatas bisa terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan

mantap tipsnya mas, sangat bermanfaat bagi yang suka menggunakan transportasi ini.

ia mas. awalnya saya kira wajib itu tuh ternyata. ketauann kalo saya dari kampung. hahaha
sekarang udah tau.

kayanya ini perlu di share juga mas lumayan kan bantuin orang biar bisa ngirit ketika ke bandara :)

yang pentingkan sudah berpengalaman mas, jika setahun 2 kali bolak balik kan berarti dalam setahun 4 kali naik pesawat. jika 2 tahun bisa 8 kali naik pesawat.

hehehe, tanpa bilang bilang sahabat bloger pasti sudah tahu mas.

emank mang adul pernak ke bandara? ngapain disana mang?

Mudah mudahan bisa menjadi pembelaharan jika suatu saat anda pergi jauh antar pulau

Ogah dipanggil om. ...panggil kakek aja....

Memang kentara sekali tuh mas orang kota sama orang kampung saat di bandara...

bagus banget mas infonya, minta tips mas supaya bisa posting artikel yg bagus dari hasil sendiri???

sangat bagus sekali tips nya mas, bisa membantu para penumpang saat hendak ke bandara ya ams :)

blog mas loadingnya lambat mas, apakah nagruh sama banyak scrip ga tu mas ?

hahaha, sudah punya om ini ya

masalah jaringan setempat kali mas....

banyak-banyak membaca latihan secara kontinyu dan bertahab

Ia mas sapa tahu mas muhklis jalan jalan ke Makassar...jadi lebih berhati hati dong

harus serba berhati2 ya kang kalau bepergian trutama saat d bandara...

lancar2 sy kok mas bang...termasuk cepat loadingnya menurut sy... :)

4 tips yang sangat bermanfaat mas, sangat disayangkan yang di bandara sekelas internasional kok segi keamanan bagi penumpang sangat kurang.

Bukan kurang lagi mas, tapi sudah pada taraf memprihatinkan

saya pernah sih naik pesawat (di pasar malam). haha

buat yang suka ngelencer ke luar negeri ini sangat perlu diperhatikan ya mas, jangan sampai barang-barang bawaan digondol maling gitu aja..

nah itu dia poin utamanya, makin banyak membaca maka makin banyak wawasan dan pengetahuan yang bisa dijadikan ide buat membuat postingan

Wah ini baru tips dan rtik yg patut dicoba saat kita bepergian, makasih mas trik!

ga ada post baru kaburrr

Oooo kampret.....tak oyak lho....

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon