Salah Sebut Pemilihan Pemenang Miss 2015

Salah Sebut Pemilihan Pemenang Miss 2015 - LAS VEGAS – Master Ceremony (MC) Miss Universe 2015, Steve Harvey melakukan insiden memalukan dan kali pertama dalam sejarah Miss Universe 2015. Dalam malam final Miss Universe 2015, Minggu (20/12/2015) pukul 19.00 WIB waktu Amerika atau Senin pagi waktu Indonesia, Steve Harvey salah membacakan pemenang. Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez sempat menjadi Miss Universe 2015 selama 2 menit. Sebelum kemenangan Miss Kolombia sebagai Miss Universe 2015 diralat oleh sang MC. Pengumuman kemenangan Miss Kolombia sebagai Miss Universe diakui merupakan kesalahan sang MC sendiri. “Ini murni kesalahan saya dan ini menjadi tanggung jawab saya,” ujar pria berusia 58 tahun itu dalam tayangan yang disiarkan jaringan Fox.

Salah Sebut Pemilihan Pemenang Miss 2015


Kejadian bermula, saat itu Steve Harvey mengumumkan pemenang Miss Universe 2015 jatuh kepada Miss Kolombia, Ariadna Gutiérrez. Saat itu pula Miss Universe 2014, Paulina Vega memberikan mahkotanya dan memasangkannya kepada Ariadna. Ariadna yang telah menebar senyum dan melambaikan tangan kepada pendukungnya menyambut gembira kemenangan itu. Bahkan dia sempat berjalan mengelilingi panggung menyapa penonton.


https://www.youtube.com/watch?v=XGS2dSXeypY

Momen bahagia itu tiba-tiba terhenti saat Steve Harvey memberikan pengumuman. ”Saya ingin meminta maaf. Runner up I adalah Miss Kolombia. Miss Universe 2015 yang sesuangguhnya adalah Miss Filipina,” ujar Steve.

Wajah senang Ariadna Gutiérrez berubah menjadi tegang. “Kesalahan ada pada saya. Anda bisa lihat tulisan yang tertera di sini. Runner up I adalah Miss Kolombia, ini kesalahan saya dan menjadi tanggung jawab saya. Tolong jangan menghakimi gadis-gadis ini,” lanjut Steven Saat disorot kamera Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach kebingungan. Paulina Vega kemudian kembali naik ke panggung untuk melepas mahkota yang telah terpasang di Miss Kolombia dan dipasangkan ke Pia.

Pia Alonzo Wurtzbach maju ke depan panggung dengan wajah yang masih bingung. Sementara, Ariadna Gutiérrez dengan berbesar hati menyerahkan mahkotanya kepada pemenang yang sesungguhnya.

“Biar saya jelaskan! Semua pengumuman ini tertulis di kartu. Saya bertanggung jawab atas kesalahan ini. Ini adalah kesalahan fatal. Saya meminta maaf,” ujar Steve Harvey.

Setelah gelaran itu, lewan akun Twitternya, Steve Hurvey juga menuliskan permintaan maaf. ”I want to apologize emphatically to Miss Philippians and Miss Columbia. This was a terribly honest human mistake and I am so regretful,” tulisnya. Sayangnya, cuitan tersebut juga terdapat kesalahan yakni menulis nama negara Philippines yang ditulisnya Philippians dan Colombia yang ditulisnya menjadi Columbia. Sadar akan kesalahannya, dia kemudian menghapus cuitan tersebut.

Sebagaimana dikutip Detik.com, atas kesalahan ini, panitia Miss Universe 2015 membuat pernyataan resmi lewat Akun Twitternya. Panitia meminta maaf kepada Miss Colombia Ariadna Gutierrez dan Miss Philippines Pia Alonzo Wurtzbach, juga untuk keluarga dan penggemar dari dua pemenang ini. Pihaknya mengakui jika kesalahan itu adalah murni dari sang presenter dan bukan karena alasan lainnya.

Demikian penjelasan kami mengenai "Salah Sebut Pemilihan Pemenang Miss 2015" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda

23 komentar

Dalam ajang sekelas Miss World, kesalahan seperti itu bisa berdampak luas di seluruh dunia ya.

wah ko bisa ya. kasian banget sudah muter melambaikan tangan di cabut dalam sesaat. bisa pingsan mendadak

Kejadian yang TERRLALU klo kata bang aji...

ya lumayanlah walaupun cuma 2 menit yang penting sudah menyandang predikat MW

bacanya aja dah lucu mas, tapi sayang belum bisa nonton videonya.. hehehe

wahhh, saya dah nonton mas, hebat juga yah, miss universe 2015 berasal dari asia.. mantappp

pastinya mas, seluruh dunia nonton perhalatan ini

saya sendiri liat langsung dari penyebutan yang di umumkan, saya kasian aja liat nya, sudah seneng seneng jadi pemenangnya dah akhirnya ga jadi, malu toh dia :)

iya mangs,saya aja kasian tengoin nya kemarin :)

Tak ketinggalan juga mas..ya....selalu aktif di segala acara...

Video sudah di sediain tinggal play aja kok mas....

kasian juga ya miss yang salah sebut udah gaya berjalan sambil menyapa penonton, ini sangat memilukan dunia. untuk kedepannya mungkin bisa ambil host yang lebih teliti agar tak terulang kembali kejadian seperti ini :)

nonton mas wah sepertinya malu banget ya. sayang saya g nonton acaranya

Aduuuh kecewa berat tuh, dah dagdigdug eh malah yang lain yang menang. Mudah-mudahan diberi kesabaran, tapi jadi lucu juga ya hehe, selebihnya kasihan.

hehehe. betul pak, tapi kayaknya mereka berdua malah jadi makin akrap ya pak..

betul, bukan untuk dia saja, tapi bagi kru dan warga negaranya..

udah ditonton mas diatas, sebelumnya saya OL lewat HP buat BW aja.. hehehe

hahaha, kok tau sih, ngintips atuh, oya tampilan baru niye :)

Denger-denger si MC didenda 10 miliar dolar sama pihak columbia....
kasihan juga sih yaa, tapi yaa itu resiko sih... event besar dan disaksikan 10 juta pasang mata di dunia juga... nggak mau tau, harus sempurna pokoknya hehehe

Bener banget mas, apalagi jaringan tv fox menyiarkannya... dan yang lebih penting, ini bawa nama negara

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon