Kenapa Kembang Api Identik Dengan Kemeriahan Tahun Baru ?

Kenapa Kembang Api Identik Dengan Kemeriahan Tahun Baru - Kembang api sering kita lihat setiap ada pesta kemeriahan, keramaian atau pun peristiwa pergantian tahun (tahun baru). pada momen-momen pesta kemeriahan ini sebagian orang sangat antusias menyambut dengan percikan dan hiasan kembang api. Kembang api sudah seperti menjadi sebuah keharusan bagi setiap peringatan hari-hari penting. Gemerlap cahaya kembang api kerap dianggap sebagai simbol kemeriahan, kebahagiaan, atau juga kemenangan. Kembang api menjadi tanda positif bagi kehidupan manusia.

Kenapa Kembang Api Identik Dengan Kemeriahan Tahun Baru

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai indetiknya kembang api dengan acara kemeriahan Tahun Baru, mari kita ketahui sedikit banyaknya mengenai kembang api. Sejak saat itu, di China kembang api dipercaya dapat menakut-nakuti roh jahat. Kemudian seiring dengan perkembangan zaman, kembang api sering digunakan sebagai pelengkap terhadap acara-acara perayaan seperti tahun baru imlek dan festival pada saat musim gugur. Bahkan hingga saat ini, china masih menjadi pengekspor kembang api terbesar di dunia,indonesia hanya pengimport.

 Kenapa Kembang Api Identik Dengan Kemeriahan Tahun Baru

Baca juga : Kembang Api Termegah Di Dunia

Kenapa Kembang Api Identik Dengan Kemeriahan Tahun Baru ?
Anda mungkin pernah bertanya-tanya, setiap ada kemeriahan Tahun Baru, hari imlek dan festival kenapa sih selalu identik dengan kembang api ? Warna-warna yang rumit dari kombinasi yang di buat dari bahan kimia menciptakan hasil yang unik dan khas dari kembang api. Secara umumnya kembang api akan menghasilkan empat efek cahaya dari ledakan yang dihasilkannya, yaitu suara, cahaya, asap, dan bahan terbang. Kembang api di rancang sedemikian rupa hingga menghasilkan cahaya yang berwarna warni, seperti merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu, dan perak. Dan karena indahnya warna-warni di balik setiap ledakan dari kembang api yang digunakan, maka tidak heran jika kembang api identik dengan pelengkap acara-acara perayaan ataupun festival.

Artikel menarik lainya : Sejarah Awal Adanya Kembang Api

Kenapa Kembang Api Identik Dengan Kemeriahan Tahun Baru

PERINGATAN
Perhatikan ketika menyalakan kembang api , jangan lupa untuk hati-hati dan memperhitungkan ledakan terhadap hambatan di udara ketika anda menyalakannya. Karena di balik keindahan warna-warni dari kembang api, juga terselip bahaya yang mengancam kerugian, dan bahkan kebakaran.

Demikian penjelasan kami mengenai "Kenapa Kembang Api Identik Dengan Kemeriahan Tahun Baru " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

11 komentar

kadang2 kembang api juga bisa membuat musibah ya mas,.?

namun di sebagian masyarakat sagat senang atau suka, apa bila kembang api sudah di hidupka?

Kalo saya sih lebih suka saat meledak di udara mbak, kalo pas di hidupkan sih biasa-biasa aja. hehehe

Di Indonesia terutama yang paling sering menyalakan kembang api saat malam-malam tertentu, dan tak hanya pada malam tahun baru saja. sebenarnya kembang api ini sangat indah ya mas? tapi di balik keindahan tersebut banyak sekali bahaya2 yang bisa terjadi jika si pengguna ini salah dalam menggunakannya.

Pripun kabare sam teng luar kotane?? sae-sae mawon to??

Musibah dan resiko ...bisa di minimalisir...tentunya harus berhati hati...oky

Ya...harus di nyalakan di tempat terbuka...mas.

Kabare ya bagus mas.... pulang dari luar kota bawa sekeranjang duwit...eee buru2 postiing yg berhubungan dgn kemeriahan tahun baru yg sebentar lagi...mas...

This comment has been removed by a blog administrator.

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon