Belajar Ngeblog Untuk Pemula Dari Para Pakar Blogger

Kiat Ngeblog Sukses Untuk Pemula Dari Pakar Blogger - Jika anda Sebagai seorang blogger, saya yaqin anda pasti mempunyai keinginan untuk sukses atau se tidak nya berharap bagaimana kah jadi blogger yang berhasil?. Sebagian orang mereka yang pesimis, dengan santainya ia berkata.... !!! menjadi blogger sukses saat ini adalah hal yang nyaris mustahil. Pasalnya blogger-blogger yang sudah malang melintang saat ini sudah membangun blog mereka sejak bertahun-tahun toh jumlah pendapatan dan kompetitor masih belum seberapa. Tetapi pernyataan tersebut berbeda dengan pendapat saya, membangun blog yang sukses dan dikenal luas itu bukan mustahil, kok. Kamu cuma perlu tahu bagaimana caranya, mulai awal pembuatan blog, belajar menulis artikel yang baik, memahami trik-trik seo dan lain-lainya itu sudah cukup .

Belajar Ngeblog Untuk Pemula Dari Para Pakar

Secara spesifik untuk menjadi blogger yang sukses mulai dari awal pembuatan blog sampai kita bisa mencicipi segelintir dolar tidak bisa hanya dengan berkata bem salabem ala kadabra, tidak bisa dilakukan secari instan, tentunya perlu / waktu proses kerajinan dan kesungguhan.

Lalu kiat usaha seperti apakah agar membuah kan hasil dari kegiatan ngeblog..? Berikut ini beberapa tips yang harus anda lakukan dari para blogger sukses dan pakar blogger dunia.

Baca juga : Ingin Jadi Blogger Maju dan Sukses? Tanamkan 6 Mental Positif Ini

1- Mengambil dari beberapa referensi dan fokus
Tema dan pembuatan niche blog itu bisa apa saja, Entah kamu mau membuat blog tentang buku, film, travel, kecantikan, atau apa pun, ingat kalau blog dengan tema yang sama sudah banyak di luar sono. Kalau kamu ingin blog-mu dilihat banyak orang, kamu perlu membuat terobosan baru atau setidaknya sesuatu yang lain dari blog-blog lain. Berikan sentuhan manis pada postingan yang kamu tulis agar audiens bisa merasakan kedekatan saat membacanya. Jangan lupa untuk fokus dengan tema dan postingan yang spesifik Konten yang terlalu umum dan gembrot akan kesulitan menjaring follower blog anda.

Nadya Hasan, pemilik blog Thefiercediaries.com berpendapat,
"Kenali merek dan sasaranmu. Pikirkan tujuan akhirmu, lalu tetaplah fokus atau kamu akan membingungkan follower."

2- Buat konten yang berkualitas dan menarik
Suntikkan nilai lebih pada konten yang kamu buat, Ini berarti kamu perlu menulis konten yang memberikan manfaat kepada para pembaca. Blogger Cherly Harrison menekankan pentingnya kualitas dan kuantitas artikel. Menurutnya jauh lebih penting membuat postingan yang bermutu daripada menulis setiap hari dengan topik yang banyak terdapat duplikat. Tetapi yang jauh lebih penting daripada nilai sebuah konten adalah daya tariknya di mata pembaca. Harus diakui, konten sebagus apa pun akan membuat pembaca bosan kalau formatnya cuma teks panjang dalam paragraf-paragraf 'gemuk'. Jadi percantik postingan yang kamu unggah dengan foto, atribut, atau video.

3- Pahami SEO
Menurut The Guardian, menambahkan pengetahuan tentang SEO sangat penting untuk setiap blogger pemula. Pasalnya, dengan menerapkan standar SEO pada post-post yang kamu buat, kamu bisa menjadikan blog-mu lebih ramah terhadap mesin pencarian seperti Google. Sebagian besar orang mencari konten yang menarik lewat googling, kan?

Pelajari selengkapnya : Tips membuat content menjadi super seo

4- Jadikan halaman blog mudah dibaca
Kadang kita suka malas membuka sebuah halaman di internet karena proses loading-nya memberatkan browser. Jadi pastikan calon pembacamu tidak akan menghadapi masalah serupa saat blogwalking ke halamanmu. Pilih thema yang tidak akan membuat blog kamu jadi bandwith killer. Tambahkan tool-tool yang bisa menambah kemudahan audiens dalam membaca tulisan kamu.

Pelajari selengkapnya : Cara Cek Kecepatan Loading Blog

5- Ciptakan personamu
Image itu penting. Orang mengikuti sebuah blog bukan hanya karena konten yang bermutu atau menarik. Pemilik blog pun memegang peranan penting bagi kesuksesan blog tersebut. Tidak perlu menciptakan persona yang meniru. Jadilah diri sendiri dan tunjukkan kepribadianmu dalam blog. Kehidupan yang belum matang dan kepribadian kamu kurang menarik untuk promoso blog...? Kata siapa...? Tak jarang blogger dengan kehidupan yang biasa-biasa saja bisa membuat pembaca merasa lebih terhubung dengan konten yang disampaikan.

6- Lakukan riset dan analisis
Coba mampir ke blog-blog lain dan lakukan analisis. Kamu bisa memanfaatkan Google Analytics dan Google Trends untuk mengetahui konten seperti apa yang disukai oleh netizen dan kapan harus menulisnya.
Nadya Hasan menyampaikan seperti dilansir Emirates Women, "Ini soal timing. Saya tahu dari analytics kapan dan waktu mana saja yang mendapatkan like paling banyak." Hal yang sama diutarakan oleh Mahmoud Sidani, pemilik blog Mrmoudz.com. "Saya sangat analitis, misalnya saya tahu kalau pagi hari tergolong lambat untuk bangun . Saya mengunggah tiga tulisan dalam sehari. Ketika kamu terlalu sering mengunggah tulisan orang akan unfollow." bagai mana maksudnya..ya..? coba anda jabarkan sendiri.

7- Konsisten dan selalu update
"Konsistensi adalah salah satu hal yang paling penting yang cenderung dilupakan blogger. Jauh lebih mudah kehilangan traffic daripada membangunnya, jadi pastikan Anda konsisten blogging,"

Demikian penjelasan kami mengenai "Belajar Ngeblog Untuk Pemula Dari Para Pakar " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

31 komentar

dari poin yang tersebut diatas memang semua berkaitan saat saya belajar nge blog dulu mas :) hehehe

bagi saya poin 3 itu masih sikit membingungkan mas, SEO nya, adakala kalo belajar seo tidak habis habisnya dalam menentukan keseo blog :)

Saya lagi berusaha fokus sama point 3 Mas...

jadi sekarang dah pinter ya mas.,

oep maaf mas kayak nya dah lama saya gak mampir ke sini, tambah sukses ya mas,.?

saya memang lagi menekuni point di atas,.
tapi napa banyak malas nya ya?

Kalau sekarang dah jadi milyader ya..mas..?

Kalau sudah mentok yaaa habis mas....

bener gak ada sambugan nya mas,.?

Wooow sedikit kalang kabut mbak ngurus blog , ngurus proyek dan segala macem....mumed ndase....

kok tau, ngintips ya

saya mangut mangut

mantap mb, semoga sukses

saya lagi belajar terus mas dan sampe sekarang belum bisa berhenti belajar.
seo?
saya sangat bingung sekali dengan seo ga ngerti saya.

Waah baru nongol mbak ...kemana aja selama ini...memang mbak seo itu gampang gampang susah...

Waah baru nongol mbak ...kemana aja selama ini...memang mbak seo itu gampang gampang susah...

untuk konsisten dan update teratur itu yg susah, apalagi kalau kehabisan ide..

Itulah mas salah satu kendala para blogger

catet siapa tahu nanti bisa belajar bareng ngeblog

Sampai sekarang ngeblog asal ngeblog aja mas gak memperhatikan seonya :D Hehehe..
jadi ya adu bejan ya mas, kalau artikelnya berada di halaman pertama ya Alhamdulillah kalau enggak ya udah gak papa :D

Sampai sekarang ngeblog asal ngeblog aja mas gak memperhatikan seonya :D Hehehe..
jadi ya adu bejan ya mas, kalau artikelnya berada di halaman pertama ya Alhamdulillah kalau enggak ya udah gak papa :D

gak banyak belajar juga sebenarnya bisa menjadi blogger yang sukses mas kalau ada uang, hanya saja kita pengennya sukses tuh dari hasil kerja keras sendiri ya mas diantaranya adalah dengan banyak belajar ilmu blogging. saya pun sampai sekarang masih terus belajar mas termasuk dari blog super keren trikpos ini

SELAMAT TAHUN BARU 2016. SEMOGA MENJADI BLOGGER YG SEJATI

SAMA SEPERTI SAYA GAN, SY JUGA SEPERTI ITU

Mohon bimbingannya mas,
Yang jadi masalah saya sepertinya adalah kuantitas dan kualitas artikel.

biasakan tulis artikel dari ide sendiri, copypaste itu wajar namun jangan copypaste secara utuh tanpa ada sedikit pengeditan...

mas sya masih belum tau tentang SEO itu bisa lebih di bimbing langsung nggak???

Poin ke-7 sangat penting sebab sekarang penulis blog (author) termasuk penilaian suatu halaman situs. Karakter penulisnya juga akan menjadi karakter blog tersebut dimata blogger. Thanks for sharing, AnwarizCom

Poin ke-7 sangat penting sebab sekarang penulis blog (author) termasuk penilaian suatu halaman situs. Karakter penulisnya juga akan menjadi karakter blog tersebut dimata blogger. Thanks for sharing, AnwarizCom

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon