Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Terbaru -Yamaha kembali memanaskan persaingan di segmen Motor gede alias moge bertajuk Yamaha MT-09. Seperti apakah spesifikasi motor yamaha MT-09 yang satu ini? Berikut akan kami ulas. Keberadaan motor gede ala street fighter akhir-akhir ini memang menjadi trend. Hal tersebut dikarenakan peminatnya pun semakin banyak. Salah satu produsen otomotif terkenal asal negara Jepang yakni Yamaha Corporation, pada hari ini memperkenalkan salah satu motor hasil rancangannya yang diberi nama Yamaha MT-09 dalam acara Indonesia Motor Show (IMoS) 2014.

Ajang ini berlangsung mulai hari ini 29 oktober hingga 2 november 2014 lalu. Dalam ajang ini berbagai produsen menghadirkan hasil rancangannya masing-masing yang mampu menarik perhatian para pengunjung. Berbeda dengan hasil rancangan dari vendor lain seperti Suzuki yang menghadirkan motor matik yang diberi nama Suzuki Address dengan bagasi yang cukup luas untuk menyimpan helm dan beberapa barang bawaan, Yamaha MT-09 merupakan motor dengan konsep baru dalam desain motor sport. Kendaraan ini selain terjangkau dan ringan, merupakan model baru untuk menjadikan produsen tetap berjaya.



Penampilan Yamaha MT-09 memang sangat sporty dan gagah. Terlihat dari body-nya yang merupakan perpaduan antara moge naked serta motor trail yang sangat kentara. Desain tersebut membuat Yamaha MT-09 ini tampak unik dan tampak garang. Beberapa menyebutnya Yamaha MT-09 street tracker atau Yamaha MT-09 special edition.

Yamaha MT-09 didesain dengan sasis baru yang kompak dengan adanya mesin 3 silinder dengan kapasitas 850cc. Mesin tersebut mampu mencapai maksimum putaran 84.6 kW (115PS) 10.000 rpm dengan torsi puncak 87.5 newton meter diputaran 8.500 rpm. Mesin ini dirancang dengan torsi yang cukup tinggi serta dilengkapi dengan enam percepatan transmisi untuk memberikan kinerja yang sangat optimal, khususnya untuk pengendara yang suka dengan kecepatan yang mampu menguji adrenalin. Mesin pada kendaraan ini memiliki penyeimbang serta kekuatan utama yang berputar secara berlawanan dengan kecepatan yang sama untuk mengurangi getaran dan membantu memberikan tumpangan yang cukup halus.

Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Terbaru

Tampilan body motor ini merupakan perpaduan yang unik. Pada bagian depan motor menggunakan konsep tampilan motor sport sementara pada bagian belakangnya menggunakan konsep motor trail. Hal ini dipertegas dengan knalpot serta jok bagian belakang yang meninggi. Dengan kapasitas mesin 850 cc, motor ini dijamin akan mampu melesat dengan kencang. Berat keseluruhan body motor ini 188 kilogram yang mampu dikendalikan dengan mudah dengan sistem kawalan elektronik berupa D-Mode serta YCC-T.

All-New Lightweight 10 Spoke Wheels dengan Ban Tipe Radial
Untuk membuat tampilan dari moge street fighter MT-09 menjadi lebih kuat dan lincah, motor ini dibekali dengan velg alumunium baru dengan 10 jari. Velg tersebut dipasangkan pada ban baru tipe radial dengan ukuran masing-masing 120/70 ZR17M/C (58W)(depan) dan 180/55 ZR17M/C (73W). Kombinasi antara kedua elemen ini mampu motor ini bisa memiliki kestabilan serta traksi yang tinggi yang digunakan.

Sektor Pengereman Yang Kuat dan Mumpuni
Yamaha MT-09 dilengkapi dengan sektor pengereman yang kuat dan mumpuni. Di bagian depan terpasang rem cakram ganda 4 kaliber piston berdiameter 298 mm dan bagian belakang terpasang cakram tunggal berdiameter 245 mm. Kombinasi antara kedua rem cakram tersebut mampu menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal guna sebagai laju dari motor street fighter ini.

Spesifikasi Yamaha MT-09
- DIMENSI
Panjang keseluruhan body : 2075 mm.
Lebar keseluruhan : 815 mm
Tingginya mencapai : 1135 mm.
Tinggi jok atau tempat duduk : 815 mm.
Jarak sumbu rodanya : 1440 mm.
Jarak terendah mesin ke permukaan tanah : 135 mm.
Berat : 188 kg s/d 191 kg.
Kapasitas bahan bakar (full) : 14 liter.
kapasitas oli pelumas :mencapai 3,4 liter
- MESIN
Mesin bertipe 3 silinder : 847cc, DOHC (Double Over Head Camshaft) 4 Tak, 4 Katup dengan sistem pendingin berupa cairan (Liquid Cooled).
Diameter piston dan stroke : 78 mm x 59,1 mm.
Perbandingan komprehensi rasionya : 11,5 : 1.
torsi : 87.5 Nm (8.9 kg-m) / 8500 rpm.
Tenaga maksimal : 84.6 kW (115PS) / 10000 rpm &
Sistem pelumasan basah dengan tipe kopling : wet, multiple disc.
Sistem bahan bakar Fuel Injection : System pengapian TCI.
1 Starter : Electric Starter.
Sistem transmisi : 6 kecepatan
-RANGKA
jenis rangka : Diamond
Sistem suspensi depan belakang : Teleskopik
Sistem suspensi : Swing Arm (Link Type Suspension).
Sudut kemudi : 25 derajat.
Rem depan : cakram hidrolik hidrolik berdiameter 298 mm
rem belakang : cakram hidrolik tunggal berdiameter 245 mm.
ban depan : Tubeless 120/70 ZR17M/C (58W)
ban belakang : Tubeless 180/55 ZR17M/C (73W).

Demikian ulasan kami mengenai "Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Terbaru" segala informasi mengenai spesifikasi, harga dan fiturnya di rangkum dari situs resmi Yamaha Motor Indonesia. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih detail mengenai Spesifikasi dan Harga Yamaha MT-09 Terbaru. Semoga bermanfaat.

9 komentar

motor gede mah gak brani saya naikin ya mas,.,?
bukan nya gak sukak motornya tapi saya gak branie mas,.,

tapi tambah lama tambah jos yamaha nie,.,?
produknya makin berkualitas baget,.,.?

wah silindernya ada tiga, pistonya pasti ada tiga juga, dan hebatnya kenalpotnya cuma satu ya mas?? jadi ngiler ngliatnya saya mas. sudah launching atau belum ya mas ??

perkiraan harganya berapa ya?? pasti mahal banget tuh..

setelah membaca betapa banyaknya keistimewaah Yamaha MT 09 saya jadi langsung mikir buat nukerin motor saya yang lain nih

wah mantep montore mas, piro regane yah, pasti larang mas

Kalau mau tinggal datang saja ke Deiler saya mas

Gak terlalu mas mung sekitar 35 jt koma. Mas..

Keren banget, ya? Jadi keingat suami yang mau nyari motor. Ih, tapi kalau yang begini, berdua udah mentok, ya?


EmoticonEmoticon