Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui?

www.trikpos.com
Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui - Mungkin dari sebagian Anda pernah kecewa lantaran anda telah menghabiskan banyak waktu untuk menulis komentar saat melakukan blogwalking, namun sayangnya komentar Anda tidak disetujui oleh pemilik blog sehingga saat anda mengunjungi kembali blog tersebut komentar anda tidak muncul, perasaan kecewa dan tanda tanya pasti timbul dalam benak anda ada kesalahan apa ya?. Jika Anda mengalami hal seperti ini, sepertinya ada yang salah dan perlu di coreksi cara atau kebiasaan Anda dalam menulis komentar. Untuk itu Anda perlu merubah strategi saar Anda berkomentar.

Berkomentar di blog lain merupakan salah satu cara yang jitu untuk meningkatkan trafik dan membangun link, namun sesungguhnya bukan itu manfaat tujuan utamanya. Jika Anda menulis komentar, HANYA KARENA mencari keuntungan diri sendiri, maka Anda telah melakukan sesuatu yang kurang tepat! Anda perlu menambahkan nilai pada saat berkomentar untuk membangun hubungan yang baik dengan sesama blogger lebih-lebih kepada admin blog, terutama dengan mereka yang memiliki minat yang sama.

Untuk blog ini saya memang tidak memoderasi komentar yang masuk. Namun, bukan berarti semua komentar tidak saya seleksi. Tidak sedikit komentar yang saya hapus, saya tandai sebagai spam, atau paling tidak saya cuekin dan sama sekali tidak saya tanggapi. Seperti yang sudah saya sampaikan dengan jelas tentang Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo dan juga Kode Etik dan Cara Unik Saat Berkomentar di Blog Orang Lain.

Jika Anda berhasil menulis komentar yang bernilai, maka otomatis Anda akan mendapat perhatian, khusus dari pemilik blog, maupun dari pembaca lainnya. Perhatian lebih, berarti trafik lebih banyak. Dengan kata lain, berkomentar yang baik, dapat meningkatkan keterlibatan, trafik dan brand blog Anda.

Nah, jika saat ini Anda menemui masalah dalam hal berkomentar, di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa komentar Anda tidak disetujui , sekaligus beberapa solusi cara mengatasinya:


1- Komentar satu baris
Saya sering mendapatkan banyak sekali komentar jenis ini , tapi saya tidak mempermasalahkanya seperti misalnya:
“Posting bagus, terima kasih telah berbagi.”
“Thanks postingannya.”
“Artikel yang bagus.”

Saya suka dengan respon ini, tapi biasanya saya hanya mengacuhkannya! . Kenapa? Karena mereka yang berkomentar, sepertinya hanya ingin membangun link semata, dan asal Anda tahu saja, komentar seperti ini tidak lah bagus untuk sebuah blog.

Cara memperbaikinya:
Sempatkan waktu secukupnya untuk membaca posting, lalu berikan pendapat Anda paling tidak dalam 2 – 3 baris kalimat.
Tentu tidak ada yang salah komentar “Artikel yang bagus, terima kasih telah berbagi”, tapi Anda mestinya meneruskan dan mengklarifikasi kalimat tersebut. apa alasan anda mengatakan bahwa artikel tersebut adalah artikel yang bagus.
Cobalah untuk selalu memberi nilai plus pada setiap komentar yang Anda buat. Dan yang lebih penting lagi, jika Anda memiliki pertanyaan, maka tanyakanlah!

2- Komentar anonim
Saya kadang bingung dengan mereka yang memilih berkomentar secara anonim. Apa yang ingin mereka dapatkan?
Memang, saya tidak serta-merta langsung menghapus komentar anonim, tapi dalam banyak kasus kebanyakan para admin blog mengabaikan komentar yang ID anonim, saya sendiri seringkali sangat malas untuk membalasnya.

Cara memperbaikinya:
Jangan sia-siakan manfaat berkomentar dengan ID secara anonim. Gunakan ID online Anda, dengan begitu, ia akan membantu Anda mendapatkan trafik, membangun brand blog, serta membangun hubungan baik dengan sesama blogger.

3- Menyertakan link aktif
jika anda ingin membagikan link artikel anda yang kebetulan serupa dengan artikel yang anda baca di komentar. S T O P ! jangan anda lanjutkan! sungguh terlalu... kata Bang Rhoma, jika Anda baru pertama kalinya berkomentar di blog tersebut. Bahkan meski sebuah komentar hebat yang bernilai sekalipun, bisa jadi akan dihapus oleh pemilik blog jika terdapat live link di dalamnya. Kebanyakan blogger tidak menyukai komentar yang memiliki link hidup.

Baca juga : Cara Otomatis Mengapus Link Aktif di Komentar Blog

Cara memperbaikinya:
Jika Anda telah memiliki hubungan yang baik dengan pemilik blog, maka mungkin masih bisa Anda mencantumkan link hidup di komentar sesuai anjuran dan permintaan dari admin. Tapi, jangan jadikan itu sebuah kebiasaan. Intinya: jangan pernah menambahkan link hidup dalam komentar.

4- Komentar yang menyerang
Sama sekali tidak ada salahnya untuk tidak setuju dengan pendapat orang lain. Bahkan, saya sangat menyukai ketika ada orang lain mengkritik dan memberikan koreksi, saya anggap itu bahan masukkan untuk kemajuan blog saya. Tapi, itu bukan berarti saya mentoleransi orang yang sengaja menggunakan kata-kata yang berunsur kebencian, kasar dan bernada menyerang individu lain, saya rasa prilaku ini tidak disukai oleh para blogger manapun.

Cara memperbaikinya:
Janganlah jadi orang yang kasar. Jika Anda tidak setuju terhadap sesuatu, sampaikan itu dengan sopan dan berikan alasan yang transparan. INGAT jangan sekali-kali mencari musuh via online.

Kesimpulan
Jika Anda tidak melakukan ke empat hal di atas, saya yakin komentar Anda akan lebih diapresiasi oleh orang lain. Dan itu adalah sesuatu yang amat baik/bijak dan sangat di sarankan, sempatkan terlebih dahulu untuk membaca kebijakan komentar di suatu blog, sebelum akhirnya anda menulis sebuah komentar di sana.

Nah, bagaimana dengan Anda? Bagaimanakah cara Anda berkomentar di blog lain? Pernahkah Anda mengalami komentar Anda dihapus atau tidak disetujui oleh admin? segera perbaiki dengan cara diatas!

Demikian penjelasan kami mengenai "Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

56 komentar

oh gitu ya mas,.,?
baru nyadar nie,.,?
maklum mas new bie,.,?

Mereka yang pakai anonim mungkin saja memang mereka yang tak punya akun atau gimana. karena banyak komentar anonim yang sepertinya adalah komentar pembaca yang sesungguhnya.

This comment has been removed by a blog administrator.

betul kang mus...seringkali say juga menjumpai bahwa komentr yang anonim itu malah lbih kritis dn tidak oot :D

Saya apa yang ditulis disini benar semuanya. Saya terakhir menambahkan peraturan berkomentar kepada pengunjung sebab awalnya saya kira mereka sudah mengerti tanpa diberitahu, tapi nyatanya banyak yang salah gunakan kepercayaan...

Kalau saya sih masih saya munculkan komentar yang salah tapi isinya saya hapus dan beri peringatan. Kalau suatu saat diulangi lagi maka selamanya saya tidak peduli.. manusia salah biasa jd dimaafkan saja..

Betul kang , tapi presentasinya minim banget

Nyoba apaan? Orang udah senior tuh ...mbak siti pura2 new by

Nggak ngeh kalau nemu komentar nggak nyambung sama artikelnya ketahuan nggak baca artikelnya dan sekedar meninggalkan jejak saja

Biasanya perbedaan antara tulisan dengan pemikiran pembaca sering terjadi, Bukan berarti tidak faham. melainkan kosa katanya yang berbeda.. saya juga senang kalau ada yang memberi kritik serta masukan...
Kalau pengalaman tidak muncul komentarnya belum pernah... Tapi kalau tidak terbalas sudah biasa,,,

Iya Komentar dari anonim biasanya lebih ke arah bertanya, atau sekedar memberi masukan, Tapi ada juga yang langsung otomatis masuk ke folder spam....karena membawa link aktif

Kalau yang kejar target biasanya seperti itu mas :)
saya sih mending di moderasi dulu. soalanya paling sebel mas kalau ada orang yang berkomentar udah OOT eh malah bawa link bukan cuma sebel sih namun jd gemeeeesss :D.
terimakasih ilmunya mas :)

"Nice info" nice impoh palelu (kalo kata kang yanto cungkup), kadang saya juga ngerasa gmna gtu klo ada yg koment singkat kaya gitu. saya ngerasa artikel saya ga di baca sama tuh yang komen singkat, padat dan ga jelas.

Mas trik mau tanya dong "komentar anonim" itu seperti apa ya? baru dengar saya (maklum lah masih newbe mas) hehehehe..

Yang paling kesal jika ada komentar yang seperti pada point tiga mas...udah pake link aktiv iklan judi pula..

Biasanya komentar seperti itu langsung di tendang ke kotak spam..hehe

Kalo saya Alhamdulilah mas...seingat saya ga pernah komentar seperti itu...apalagi saya jarang komentar di blog orang...:-D

sebenarnya komen yang singkat itu g masalah mas ...g dilarang dan bukan termasuk spam, asalkan satu dari 2 -3 komentar tersebut ada yang serius nyambung sama artikel itu g jadi soal :o

iya kalo 2-3 baris ga masalah mas. tapi kalo cuma "nice info" doang dan ga ninggalin komentar lagi di bawahnya kan bikin gondok. hahaha @-)

Ada blogger yang bilang klo komentar itu menunjukan sebagian besar jati diri seseorang,,,,apa mas trik setuju?

komentar anonim itu ,seseorang yang berkomentar dengan sengaja menyembunyikan identitas profile nya, atau orang tersebut belum memiliki account goolge dan account lainya, namun mereka memaksa ikut berkomentar sehingga muncul di kolom komen tapi tak beridentitas atau biasa di sebut ID ANONIM gittu mas ;((

ia mas saya ngerti , tapi jangan buru-buru menendang mas ...nanti di bilang blogger kejam lho... sikapi dulu dengan santai... boleh dihapus jika memang link tersebut membahayakan...oky

saya fikti-fiktif ..mas wahab, lihat dulu gaya berkomentarnya seperti apa, jika memang kementar itu nyambung penuh arti dan makna sesuai tema artikel dan ada uraian uraian atau penjelasan yang dapat menambah poin inti dari artikel , saya rasa artikel ini patut di apresiasi, karna apa dengan berkomentar yang dapat menambah penjelasan inti dari artikel yg ditulis menunjukkan orang tersebut adalah orang yang mampu memberi nilai respon yang baik dan serius.... anda layak mendapatkan tepuk tangan (h) (h) ha...ha...

kalau sipengomentar menggunakan nama/Url mengandung unsur dagang, apakah mas Trik munculkan atau abaikan ?

owh begitu ya mas [-( baru tau saya, tapi kalo belum punya akun google emank bisa ya ikut koment? =p~

tergantung amal dan perbuatannya mas :d :-)

kadang banyak blogger yang lupa bahwa blogwalking juga sebenarnya mempunyai etika...bukan sekedar berkunjung kilat kayak di kejar hantu. bertamulah dan membacalah, lalu berikan komentar yang nyambung dengan topik yang di bahas. karena inilah kunci keberhasilan blogwalking. iya gak mas?

Tidak ada aturan profile memakai nama apapun , jadi kalau nama memakai sebuah merk dagang atau produk saya rasa g masalah, toh jika kita klik tidak langsung ke blog pemilik nama accaont tersebut ia kan , kita boleh ambil ketegasan tetapi kita juga harus bijak , karna bagaimanapun komentar2 yg menggunakan ID profile tersebut telah berkontribusi menyumbang satu tayangan blog kita . mengerti bosss

sebenarnya jati diripun kayak tidak semuanya benar mas wahab, yang jelas dari cara dberkomentar bisa dilihat kebiasaan blogwalkingnya.....dan di situ kita bisa membaca seberapa jauh dia bisa menghormati orang dan karya melalui tulisannya.

Bisa mas, tapi tergantung blognya ada fitur komentar nya g khusus yg belum memiliki ID account google

biasanya sih kalau hanya komen iseng seperti nice post, sip, makasih artikelnya, artikel yang bagus, komen seperti itu cenderung di abaikan pemilik blog. itu terjadi pada kebanyakan blog mas, dan kemungkinan besar tidak direspon dan akhirnya blogwalking sia-sia. gimana kang admin?

Tepat sekali Mbah Dinan, sebenar nya kita sih tidak terlalu berharap untuk di hormati atau di puji, namu sebagai blogger yg bermoral tentu kita harus bisa menciptakam suasana nyaman saat berkomentar dgn penuh rasa persahabatan dan sesuai tema artikel pula...

Betul Mbah Dinan siiip.....mak nyooooos

Anda layak mendapatkan apresiasi dalam bentuk tanda tepuk tangan (h) (h)

Saya juga pernah kayak gitu,,, padahal komentar gak di moderasi,,, tapi kagak muncul,, mungkin waktu laptop saya yang error kali yah... soalnya perasaan kalau tiap komen2 diblog,, saya gak pernah komen yang aneh2,,, tapi kayanya kalau komen disini kudu ati2,,, biar kagak dimarahin sama adminnya :D

nah ini nih,,, yang biasanya komennya pendek2.. wkwkwkw :V

Kalau buat saya jika blogwalking dan membaca artikel, biasanya saya akan coment pada artikel yang bisa saya fahami. Link aktif itu sangat meyebalkan karena akan membuat banyak broken link pada blog.

Jika komentar diblokku tak muncul berarti aku hapus
Sebab rasanya tidak bagus
Dan ada unsur link menjurus

:)

Berkomentar itu selalu jadi pembahasan yang rame yah. :D
Saya pribadi nggak terlalu mempermasalahkan komentar pendek, link aktif, maupun komentar itu bernada kritis yang cukup tajam. Karena berkomentar itu hak nya orang. Tapi, hak kita juga untuk menerima komentar yang sedap dan mantap :D
Kalau dalam konsep saya seperti itu mas, mungkin ada masukkan? :D

Adminya nggak galak kok mas..!

itu salah satu dilema pada komentar mas.
kalau komentar kita nyambung sama topik,pasti akan disetujui admin blog.
saya sendiri sering memasukkan komentar ke spam karena beberapa sebab

di platform wordpress sendiri ada settingan untuk blacklist alamat ip,email,kata kata maupun website.
jadi saya menggunakan kemudahan ini untuk menyaring komentar masuk agar nggak merugikan kita mas,tinggal komentator yg suka nyepam dimasukin blacklist

semua blogger punya hak berkomentar apa saja saat BW dan semua admin blog jg memiliki hak untuk membuat peraturan komentar masuk diblog.

jadi sebaiknya gunakan hak komentar kita tanpa merugikan admin blog. bukan begitu mas?

alasan diterima, mumpung mendadak baik :)

kalo saya yang maen ke blog nya amankan mbak :) hehehehe

contoh komentar seperti contoh diatas bisa kita simpulkan bahwa, sebenarnya mereka hanya ingin backlink saja dari kita, conoh komentar nya nice post misalkan, saya yakin meeka yang berkomentar tidak tahu apa yang nice post itu, kalo misalkan ada yang koment gituan saya malah nanya balik, apanya nice mas, ntar dia balik lagi pasti ktahuan sendiri :) hehehe

Paling buat emosi itu komentar promosi obat obatan.. kadang panjang sekali :D

memang sih berkomentar di blog orang lain bisa dibilang gampang-gampang susah, klo cuma sekedar meninggalkan jejak sih cukup dengan bilang "post yang bagus", atau bla-bla dengan singkat, tapi memang kalo mau jadi pengunjung yang baik harus tahu aturannya seperti apa yang di bahas di blog ini

emang kalo ninggalin link aktif kenapa ya mas? kurang paham nih? #newbie

This comment has been removed by the author.

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon