Kekurangan dan Kelebihan Moderasi Komentar

http://trikpos.blogspot.co.id/
Kekurangan dan Kelebihan Moderasi Komentar - Komentar Anda Akan Terlihat Setelah Di Setujui Pesan inilah yang sering kita lihat saat usai mempublikasikan komentar?, Perasaan sedikit kecewa saat melihat pesan pada gambar di atas, ini artinya komentar anda belum bisa langsung muncul sebelum melalui proses persetujuan dari admin blog, fitur moderasi komentar menjadi pilihan alternatif bagi para blogger, Dengan cara ini memang sangat membatu dalam hal menangani atau mencegah komentar-komentar spam yang masuk dan link-link aktif menuju keluar yang kebanyakan tidak diinginkan para blogger. Dengan mengaktifkan sistem moderasi komentar ini juga tentunya ada kelebihan dan kekurangannya.

Cara kerja sistem moderasi komentar
moderasi komentar adalah suatu fitur pada sebuah aplikasi blog atau CMS yang berfungsi meninjau dan menyaring komentar yang masuk, untuk mengetahui mana yang dianggap spam dan mana yang layak dipublikasikan.

Baca juga : Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui?

Kekurangan
kelemahan dari sistem moderasi komentar ini adalah, tugas anda sebagai administrator blog akan bertambah dimana anda harus selalu mengontrol komentar-komentar yang masuk, selain itu bagi mereka para pengunjung yang berkomentar tidak merasa puas atas komentar yang ia berikan, karena komentar tidak langsung ditampilkan pada kolom komentar melainkan harus melalui proses penyaringan dan persetujuan oleh administrator blog serta akan melihat pesan Komentar Anda Akan Terlihat Setelah Di Setujui.

Kelebihan
Kelebihan atau keuntungan yang kita dapatkan selaku administrator blog dengan mengaktifkannya sistem moderasi komentar ini sama seperti diatas yang telah dijelaskan, yaitu kita dapat mencegah terjadinya komentar-komentar spam. Dan kita juga dapat mencegah komentar-komentar yang tidak layak untuk ditampilkan.

Artikel menarik lainya : Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo ?

Dan yang sering terjadi jika fitur moderasi komentar tidak di aktifkan adalah sering adanya komentar duble, komentar yang sama yang dikirim oleh 1 pengguna, terkadang ada blog yang tidak memberikan pesan bahwa komentar telah terkirim atau belum sehingga pengguna pun akan merasa ragu atas komentar yang mereka berikan telah terkirim atau belum, maka dari itu sering pengguna akan melakukan klik PUBLiKASIKAN ulang yang isinya sama sehingga terjadinya komentar serupa .

Namun semua kembali kepada anda pemilik blog untuk memilih mana yang anda rasa lebih efektif untuk menggunakan, atau jika anda tidak mau repot bersusah payah menghabiskan waktu untuk selalu memfilter komentar lebih baik tidak menggunakan sistem moderasi komentar ini.

Demikian penjelasan kami mengenai "Kekurangan dan Kelebihan Moderasi Komentar" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

17 komentar

Ternyata fungsi komentar moderasi untuk mencegah komentar spam yang masuk ya mas trik?

komen di moderasi kekecewaan biasanya bagi komentator pemburu pertamax ya mas..

Tapi kalo buat saya pribadi tuh rasanya gimana gtu kalo komen di blog yang komentarnya di moderasi

Betul teh ,makhsud hati ingin jadi yg pertama ,eee ternyata muncul ada pesan komentar anda akan muncul setelah di setujui....kecewa dong..!!! (k)

Iya mas ....Mas Sumantrik lagi di belakang...

Ada apa mas cari mas Sumantrik ..? Betul mas fitur moderasi komentar untuk mencega spam dan duplikat komen

Betul teh Santi ...,makhsud hati ingin jadi yg pertama ,eee ternyata muncul ada pesan komentar anda akan muncul setelah di setujui.... kecewa dong..!!!

This comment has been removed by a blog administrator.

kalau saya sih lebih suka pake moderasi mas

saya pribadi belum pernah sama sekali memakai moderasi komentar,.?
yah kalo emang komentar saya pada artikel sobat yg lain di moderasi yah gak masalah baget,.?
itu hak mereka tuk menyetujui komentar saya,.,?
yah kalo mereka menampilkan komentar saya,., cuma sekedar rasa seneg saja yg saya rasakan,.,?
yah kalo tidak di tampilkan brati saya mesti belajar dari kesalahan saya sendiri,.,?
mungkin komentar saya tersebut belum berpotensi bagi artikel tersebut,.

dan di situ saya merasa seneg jugak,.,.?

aku belum pernah mengaktifkan moderasi komentar mas, jadi agak ribet juga harus menyetujui satu2

saya sendiri tidak pakai system moderasi, soalnya betul seperti yang diterangkan pada kekurangan diatas, tapi kalo masalah komentar spam itu nantik bisa kita atur belakangan walaupun komentnya sudah publish :)

moderasi koment tentunya sangat penting, namun dibalik itu ada kekurangannya, bahkan kalo sempat adminnya lagi ke luar kota, sayangnya blog seperti keadaan sepi :(

Kalau ane sengaja ane aktifkan demi menghindari para spammer mas :d

Betul itu mas untuk antisipasi sapam dan juga dobel koment

Saya sih lebih memilih untuk memilih mengaktifkan moderasi komentar karena akan lebih mudah mengontrol komentar spam.

Betul mas , tapi juga ada suka ngaktifin untuk cegah spam

Please comment with the identity of the Gmail account, so we can visit back to your website.
EmoticonEmoticon