Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo ?

Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo ? - Salah satu kegiatan komunitas blogger yang tidak boleh ditinggalkan adalah blogwalking lalu memberi komentar, dengan cara ini otomatis anda meninggalkan jejak di blog orang lain, namun bukan semata-mata berkomentar hanya untuk meninggalkan jejak, melainkan bentuk respon apa yang telah di simak.

Ada banyak manfaat dan Keuntungan Berkomentar di Posting Blog Yang Memiliki Ranking Tinggi, dalam hal ini tentunya anda harus memahami tentang Kode Etik dan Cara Unik Saat Berkomentar ini termasuk sebagai salah satu cara berpromosi dan membagun kredibilitas anda sebagai blogger, hal ini tentu saja akan berefek meningkatnya trafik blog anda!

www.trikpos.com



Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara memberi komentar yang baik, menarik dan bernilai? Memberi komentar sebatas: "nice gan, artikel yang bagus, terima kasih" dan komentar pendek semacam itu memang tidak salah, namun itu tidaklah terlalu unik, dan kurang menarik perhatian, baik dari pemilik blog ataupun pembaca lainnya.

Lantas seperti apa gaya berkomentar yang cantik unik dan mampu menyita perhatian dari pemilik blog atau pembaca lainnya. Yuk, kita simak tipa-tips berikut ini.

Artikel menarik lainya : Inilah Ciri Ciri Komentar Yang Mengandung Spam

1- Buatlah kalimat pembuka yang menarik
Seperti halnya Anda saat menulis sebuah artikel, tentunya Anda ingin mendapat banyak perhatian dari pembaca bukan? Begitu pula dengan member komentar blog anda. Pilihlah kalimat yang kuat dan menarik. Pembaca biasanya akan melakukan scanning (menyeleksi komentar yang mereka anggap unik dan menantang, untuk tambahan informasi yang mereka butuhkan), sehingga jika Anda memiliki kalimat pembuka yang unik, maka akan menyita perhatian dari seluruh pembaca lainya untuk membaca komentar anda .

2- Jangan takut untuk berbeda pendapat
Saya selalu melakukan scant komentar dari atas sampai bawah saat melakukan blogwalking dan sering saya temukan ada beberapa komentar yang pro dan kontra atau berbeda dengan komentar lain yang memang agak sedikit menonjol. Tahukah Anda? Justru komentar itu yang mendapat perhatian lebih dari saya. Kenapa? Karena saya tertarik terhadap orang yang mungkin tidak sependapat dengan saya, dan saya ingin mengetahui lebih jauh pemikiran mereka. Biasanya saya langsung meluncur berkunjung ke blog mereka.

Nah, inilah saat bagi Anda untuk ‘bersinar’. Sampaikan pendapat Anda sendiri melalui komentar, jika memang Anda tidak setuju dan memiliki pandangan lain dari penulis atau komentator lainnya, sampaikan aja, Jangan takut untuk berbeda pendapat. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan perhatian khusus, sekaligus memberi tahu kepada semua orang, bahwa Anda pantas menjadi pakar komentator sebagai sumber terpercaya.

Baca juga : Cara Otomatis Mengapus Link Aktif di Komentar Blog

3- Buatlah penulis artikel merasa terkesan
Ini sering saya lakukan. Yaitu dengan cara memberi penjelasan lanjutan mengenai artikel yang ditulis oleh pemilik blog sebagai contoh, blog tersebut mengulas tentang tips bagaimana cara menggaet janda muda dengan cara yang alami, nah disitu saya berkomentar kalau boleh saya memberi tambahan usahakan selalu tampil menarik dihadapannya dan jangan lupa selalu pakai minyak wangi. Dengan cara ini, saya mendapatkan perhatian lebih dari penulis, mereka terkesan karena saya memberi perhatian terhadap hasil karya mereka.

Tidak ada yang lebih menyenangkan dan mengesankan dibanding melihat orang tertarik, memberi perhatian dan menghargai hasil karya kita bukan? Buatlah admin terkesan, maka pembaca lain pun akan merasakan hal yang sama.

4- Buatlah orang tersenyum
Masukkan humor segar dan menggelitik dengan tepat dan buatlah terkejut para pembaca, ini akan membuat orang lain membaca komentar Anda sampai berkali-kali dan timbul rasa ingin berbalas kometar dengan anda, selain itu perbanyak komentar bernada serius, usahakan selalu tampil beda. Buat orang lain tertawa. Tentu saja dengan humor cerdas, segar dan mengandung informasi. Dengan demikian Orang yang membaca komentar Anda pasti akan tertarik dan akan membuka ruang mereka segera berkunjung ke blog anda, Ini akan berpeluang mendatangkan trafik untuk blog Anda sendiri, karena mereka sudah mendapat kesan pertama dari anda dan ingin mengetahui informasi lebih tentang tambahan yang Anda berikan. mulai sekarang silahkan anda Coba..! dan tunggu apa yang terjadi...!

Jika Anda bisa menjalin ‘percakapan’ dengan pemberi komentar unik berbeda dengan yang lain, maka bukan saja membuat mereka tertarik terhadap blog Anda sendiri, namun juga cara yang bagus untuk menunjukkan kredibilitas serta kewibawaan dan kemampuan Anda.

5- Usahakan tetap singkat berisi
Tidak ada orang ingin membaca tulisan panjang. Saat Anda harus menyampaikan poin penting dari komentar Anda, tetap Anda harus menjaganya agar tetap singkat, simpel, padat berisi.
Bagaimana cara yang sangat mudah dan unik bukan ?

Demikian penjelasan kami mengenai "Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

83 komentar

Berkomentar yang singkat dan pendek seperti nice gan dan sebagainya itu memang kurang unik ya mas. Yah, meskipun terkadang saya juga begitu hehe

Jadi jika komentar kita itu unik bisa mendatang SEO ya mas? Duh, saya perlu belajar banyak nih buat komentar yang baik dan benar :)

5 Ulasan yang bermanfaat, menurut saya yang newbie ini, komentar yang mendatangkan seo adalah komentar yang ada kaitannya dengan artikel, semakin banyak kata yang ada kaitannya dengan artikel, pasti nilai seo akan semakin baik di seach agine. Namun kadang saya sendiri juga bingung bila mau komentar di artikel yang tidak saya fahami. :-D

betul sekali apa yang diungkapkan diatas mas, berkomentar tidak hanya meninggalkan jejak semata, tapi bagaimana komentar kita bisa berkesan dan menghargai tulisan si empunya blog
nyenengin orang lain kan dapat pahala ya mas :)

Komentar bukan sebagai peninggalan jejak. melainkan bentuk respon apa yang telah di simak. terlebih kalau ada kesalahan atau isi yang kurang komplit bisa di kritik/saran lewat komentar. karena bisa terlihat interaksi dari penulis dan pembaca... tidak say hello aja ya mas... harus SEO juga

bagi yang mau komentarnya bisa meningkatkan seo, diatas caranya untuk di praktekan (h)

senyum adalah awal ibadah ya mas, jadi sebelum komentar ok deh saya buka dengan senyuman, ehehehe

hem gitu ya mas, langsung saya coba deh

monggo dicoba semoga bisa maknyus
*jadi admin kedua*

saya bals senyum yang menawan :) :-) :d

contoh blog yang ber page rank tinggi blognya siapa ya gan

Yaaa.anggap saja blog ini mas gan...

point banget mas, jadi kalo berkomentar juga awalnya harus bagus banget ya mas biar seo, nah kalo yang berkomentarnya ke blog saya misalkan ada yang komen mantap gan itu bikin artikel saya terpuruk ga sih?

saya rasa tidak mas, karena komentar begitu kalimat pendukung tentang bahasan kita mas :) coba menyimak ari adminnya gimana selanjutnya :)

Tidak ada maslah ataupun pengaruh seo artikel blog pada komentar semacam itu atau komen yg singkat , hanya saja tidak unik kalau menurut saya, dan cenderung diabaikan oleh admin blog

Mas muklis...saya mau komen ke blogmu mu kok fitur komennya g fungsi...

saya kurang pandai dalam berkomentar mas.. maaf ya jika tak mendatangkan seo, tp intinya walau komennya tak bagus moga tetap bisa jaga silaturahim ya mas..

kebanyakan newbie sekarang kalo komen cuman berharap dibalas ya mas, ada yang ngomen kunbal lah, ada yang ngomen komen balik ke blog nya lah, macam-macam deh pokoknya..
jarangs ekali memahami isi artikel, palingan cuman bilang "artikelnya keren gan", itu doang.. hehehe

Nah itu yg beda pendapat, seringnya pemilik blog tidak berkenan terus didelete deh. Kadang nggak selesai smp disitu, beliau masih ngomel2 pula di socmed meskipun no mention.

5 point penting dalam berkomentarnya lengkap dan bermanfaat buat newbe seperti saya nih mas,

Terkadang dalam point no 2 diatas itu yang pernah saya alami dulu waktu memberi sedikit masukan dan sumber yang jelas tapi si admin malah kekeh sama pendiriannya.
saya pribadi malah lebih seneng kalo ada yang mengkritik diri saya pribadi atau artikel saya, karna itu semua berdampak positif untuk kita kedepannya.. benerkan mas trik??

boog mas trik saya kok bisa mas komen ke blog mas muklis

makasieh mas dah berbagi,.,?
saya pn takut2 komen karna takut terjadi seperti point nmr 2.
maklum maaf saya baru newbie

saya sagat yakin memang begitu kali ya?

Laporkan sama abang trik mbak biar saya jewer kupinya.....

Ngapain takut ada abang trik disini... Dirimu aman kalau ada di sampingku...

Memang ada sebagian pembloger yang bisa di bilang egois tidak bisa bijak setiap kali ada pengunjung yg berkomentar bebeda dgn artikel yg mereka tulis...tapi bagi saya tidak ambil pusing biarkan saja mereka dgn prinsipnya sendiri mang guwe pikirin...

Komentar berkesan
Sesuai isi artike atau tema
Benar yang kau katakan
Saya akan mengikutinya.....

belum bayar mas triknya sih.wkwkwkwk

semoga dengan hadirnya artikel ini para blogger bisa berkomentar dengan baik dan mendatangkan seo ya mas.apalagi ke blog saya, harus keren-keren yah komennya.hehehe

tapi kalau buru - burumah,, tetep aja cuman bisa bilang "mantep gan",,,, tapi lumayanlah biar keliatan rameee...:D

kalo di saya komentar itu kebanyakan pada ngasl kayanya ya. hahahha itu bagaimana untuk seo mas. :D

hahaha, belum bayar kali mas trik, hahahaha :)

iya teh, kita paham teh, yang penting saling silaturrahmi antar sesama dan saling kunjung berkunjung

berkomentar yang baik dan benar itu seperti ini mas
"Terimakasih gan infonya sangat bermanfaat"
"Nice Info"
"Artikel yang menarik"
Nyahaha :D

Wah benerjuga nih jadi tambah semangat blogwalkinnya jika melihat artikel ini. Pemula banget, yang pemula jadi tambah semangat ngeblognya. Makasih ya gan! Salam kenal

Kalau komennya ngasal berarti mereka hanya meninggalkan link aja dong

Yang penting silaturahminya ya gan! yang patut di jaga.

Mau kau ku jewer kuping mas....

Bwetul ...like untuk neng ida.... (h)

Lebih semangat lagi kalau komennya dibalas bang admin.....cup...cup..cup...

ayoe di bayar mas trik
udah pada nagih nie.,.?

Yesss...
setuju banget mas sama postinganya :D
walaupun berbeda pendapat diusahakan tetap jaga kalimat biar si pemilik blog tidak tersinggung ya mas.. Hehhehe

mungkin cara berkomentar yang baik adalah salah-satu trik seo ya mas, terimakasih mas, mungkin saya musti lebih banyak lagi belajar seo nih

aku biasanya lihat dulu nih yang nulia blog kayak apa, kalo orangnya serius biasanya komennya juga serius, tapi kalo orangnya humoris, biasanya komennya juga humoris :)

berkomentar yang mendatangkan seo sangat berguna untuk blog, mesti diterapkan langkah diatas

Yang berbeda pendapatlah yang selalu menjadi sorotan dan menjadi pembahasan yang menarik untuk dibahas. Dan sepertinya tips-tips diatas perlu diterapkan oleh semua pengguna blog :)

ini dia mas yang sehrusnya dilakukan oleh para blogger, artinya bisa sekali dayung 2 3 pulau terlampaui, artinya disamping meninggalkan jejak atas kunjungan yang dilakukan sekaligus bisa menarik perhatian dari pemilik blog dan pengunjung lainnya, biar penasaran gitu

Hallo Mas...
Kalau tidak salah dulu saya pernah berkomentar disini...
5 Point cara berkmentar yang mendatang seo ini ternyata sering kali dilupakan oleh para si pengomentar... namun dengan adanya artikel tersebut akhirnya saya pun memahami kekurangan saya sebagai si pengomentar...
Salam sukses Mas... :D

berarti gak cuma cari jodoh aja ya yang butuh cari perhatian (caper), cari traffic juga kudu caper juga nih, ahaha.. #caperduluah

kalau saya orangnya serius loh mbak, tapi gak tau kenapa koq kalo komen bisa humoris ya.. :d

Saya setuju dengan point-point diatas. Berkomentar yang seo sangat baik bukan hanya untuk mesin pencari, melainkan pula menarik pengunjung lain agar ikut berpartisipasi pula mencorat-coret dinding blog yang dibacanya. Seperti hal yang saya lakukan sekarang ini 😅

Berhubung adminnya tidak ada dirumah, makanya saya beranikan diri untuk mencorat-coret dinding rumah blognya. Sebab jika ketauan pasti saya bisa dilempar sandal, mungkin juga granat. Oleh sebab itu sebelum ketauan saya akan.. 🏃🏃🏃🏃🏃🏃🏃

Kabuurrr... 🚶🚶🏃🏃🏃🏃

This comment has been removed by a blog administrator.

Heya і am for thе fiгst time hеre. Ι found this
board and I find It ttuly helpful & it helped mee oout muϲh.
I hope to provide ѕomething ɑgain ɑnd aid otһers such as yoᥙ aided mе.

Appreciate the recommendation. Let me try it out.

Hello!I simply would like to offer you a big thumbs up for your excellent info you have got right here on this post.
I will be returning to your website for more soon.

terimakasih atas kunjunganya ke website kami, namun saya akan lebih bersenang hati jika anda berkomentar dengan menggunakan identitas profile yang bisa kami kenali agar kami bisa mengunjungi balek ke website anda. plis

thank you for visiting our website, but I would be more pleased if you commented by using a profile identity that we can recognize so that we can visit back to your website.

thank you for visiting our website, but I would be more pleased if you commented by using a profile identity that we can recognize so that we can visit back to your website.

Hey I know this is off topic but I was wondering if you
knew of any widgets I could add to my blog that automatically tweet my newest twitter updates.
I've been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something
like this. Please let me know if you run into
anything. I truly enjoy reading your blog and I look
forward to your new updates.


EmoticonEmoticon