Blog Anda Ingin Di Sayang Google ? Lakukan 4 Setrategi Ini

trikpos - Cara agar blog disayangi oleh google - Aktifitas Ngeblog adalah sebuah hobby yang bisa di bilang hal yang menyenangkan,Blog adalah tempat dimana kita bisa menuangkan apa yang ada dalam diri termasuk aktifitas keseharian kita, semua isi pikiran atau pun kegiatan kita sehari-hari dapat kita tuangkan kedalam tulisan melalui blog pribadi yang kita kelola, namun di samping semua itu, ngeblog juga dapat di jadikan sumber penghasil jika kita telaten dan sabar melakoninya.

Namun media blog yang akan kita jadikan sebagai sumber penghasilan bukanlah sekedar blog yang asal-asalan atau asal jadi karena Blog dengan kriteria yang menghasilkan penghasilan harus sesuai juga dengan standarisasi yang di tentukan oleh google dengan kata lain blog harus sesuai dengan keinginan google jika kamu ingin bermain adsense.

Lakukan beberapa hal penting dibawah yang saya kemas secara apik jika blog kamu ingin di sayang oleh google, tampilan blog tidak harus yang mewah cukup dengan tampilan sederhana dengan navigasi yang jelas dan tidak membingunkan pengunjung. Loading blog yang lumayan cepat untuk hal ini kamu dapat mengurangi widget, Artikel yang original dimana kamu di tuntut berkreasi untuk menghasilkan artikel yang kamu tulis sendiri tidak copy paste dari blog orang lain.

Biasanya Google menyukai blog yang bermain dengan jujur alias tidak pernah melanggar dari aturan google. Begitu juga sebaliknya, google sangat tidak suka blog yang melanggar aturan-aturan nya. Jadi, untuk mendapatkan perhatian khusus dari google, anda harus pintar-pintar merayunya, mengambil hatinya..( emang pacar lhooo..) dan trik ini bisa anda pahami dengan membaca keseluruan tips dari saya sampai selesai.

Selain penjelasan diatas, update artikel secara berkala juga sangat mendukung agar google jatuh hati dengan blog anda, Update lah artikel yang rutin minimal sehari satu artikel ataupun sampai lima artikel, paling tidak jika anda benar-benar kepepet tidak ada waktu bolehlah 1 artikel dalam seminggu, blog yang di sukai oleh google adalah blog yang dapat memberikan informasi yang berguna buat orang lain, misalnya blog tentang informasi, Tutorial positif, blog review, baik review Film, music, produk elektronik , otomotif,tips kesehatan dan lainya dengan tampilan menu navigasi dan tata letak yang sederhana, ingat..! jangan sekali kali memuat yang berbau b#g#l dan p..rn..grafi ya..

Artikel penting lainya : Cara Jitu Agar Blog Tampil di Halaman Pertama

Disisi lain banyak para blogger di pusingkan dengan perubahan pengindekkan Algoritma Google ,mulai dari menurunya pengunjung blog,turunnya peringkat (fisitor) blog sampai dampak yang signifikan terhadap Financial pemilik blog tertentu yang sebelumnya sudah memiliki banyak pengunjung yang datang melalui mesin pencari google, ini akibat kurang nya si Admin untuk memperhatikan apa maunya google? mau tau... ? baca artikel ini sampai selesai..!

Tapi beda dengan Saya, Saya selalu kritis dan berfikir kriteria blog seperti apa yang di Sayang oleh Google ? oky para pembaca yang budiman berikut ini saya beberkan sedikit uraian tentang hal-hal yang di Sayangi Google yang berkaitan dengan blog anda.

Blog Anda Ingin Di Sayang Google ? Lakukan 4 Setrategi Ini
1- Buat Konten Yang Original dan Berkualitas:
Kalau kita bicara tentang kriteria blog yang di sayangi oleh google maka akan sangat berkaitan dengan kualitas dan keaslian content. Kalau kita membuat blog yang contentnya hanya copy paste dari sumber lain (ngutil sana ngutil sini ) kemungkinan besar blog kita cepat atau lambat akan kena sanksi pinalti, ga percaya..? Coba aja copy content dari blog ini dan posting di blog Anda, liat hasilnya beberapa bulan lagi apa yang terjadi dengan blog anda ! Opss jangan ya ..

Trus, konten yang original itu gimana dong kalau topiknya ternyata udah banyak ditulis diblog lain. Bisa saja kita menulis topik yang sama dengan topik sepeti di blog orang lain, tetapi kita tentunya punya gaya bahasa dan karakter sendiri, itu tidak jadi masalah. Trus artikel yang berkualitas itu yang gimana? Konten blog biasanya berupa artikel, gambar, dan video, atau bisa saja satu dari mereka. Selama konten Anda memberikan informasi yang bermanfaat dan disukai oleh pembaca maka konten itu sudah bisa dibilang berkualitas. Kita tidak usah terlalu mikirin tentang jumlah kata dalam sebuah artikel konten, yang penting pembacanya suka, udah beres. Udah di jamin top...

Baca juga : Cara Membuat Konten Yang Ideal dan Berkualitas ,! Lihat selengkapnya...

2- Blog Memiliki Domain TLD :
Google menyukai blog yang memiliki domain Top Level Domain, sudah barang tentu yang berbayar pasti didahulukan ketimbang yang gratis. Google juga menyukainya karena blog tersebut sudah dipandang berkualitas tinggi karena pendukung alamat domain tersebut.
Buktinya, jika sebuah blog yang di daftar kan ke Google Adsense maka blog tersebut sangat di anjurkan memiliki Domain terlebih dahulu yang bersetandar TLD (Top Level Domain ) dan ini berpeluang besar akan diterima dan blog tersebut tidak harus memiliki banyak artikel, ini sudah saya buktikan pada blog saya yang lain yang membahas seputar modifikasi motor hanya 17 artikel pada waktu itu, jika anda mendaftar Google Adsense dengan blog yang masih menggunakan subdomain defauld (blogspot.com), maka peluang diterima nya juga lemah dan ditentukan jumlah banyaknya artikel dan kualitas artikel.?, itulah keistimewaan Domain TLD.

Pelajari juga : Cara Menyeting Custom Domain Niagahoster ke Blogspot


3. Selalu update artikel secara berkala:
Syurve telah di buktikan di beberapa forum ..! bukan hanya Google menyukai website yang update secara teratur, namun demikian pula dengan pelanggan pembaca Anda. Dengan menyajikan konten baru yang terupdate secara kontinyu, pembaca akan setia dan kembali berkunjung untuk mendapatkan info terbaru yang Anda miliki.

Jadi Jika Anda termasuk yang baru saja terjun dalam dunia blogging, ambillah hari tertentu dimana Anda akan membuat konten baru, lalu buatlah komitmen untuk itu. Tidak perlu memaksakan membuat sebanyak-banyaknya konten, mulailah dari 1 konten dalam seminggu namun konsisten ,dengan begitu blog anda akan semakin akrab dan di sayangi oleh Mbah google

4. Blog bebas dari SPAM:
Spam bagi blog adalah naiknya kualitas blog secara yang tidak wajar atau sering disebut Black Hat SEO. Cara ini dapat merusak kualitas blog, bahkan dapat menghilangkan blog untuk selama lamanya. Memang awal-awal, kita mendapatkan keuntungan yang besar, tetapi saat waktu sudah agak lama maka efek sampingnya akan terasa sangat sadis.
Contoh Spam, misalnya pada komentator yang berkomentar dengan tidak relavan (tidak masuk topik), lalu menyisipkan link hidup pada bawah komentar. Semakin banyak spam ini, maka Blog bisa bisa dibanned oleh Google.

Baca juga: Cara Otomatis Mengapus Link Aktif di Komentar Blog


Demikian penjelasan kami mengenai "Blog Anda Ingin Di Sayang Google ? Lakukan 4 Setrategi Ini" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

15 komentar

google satu satunya sumber trafik blog paling tinggi, jangan sampai terbaca spam... update artikel setiap hari, kalau lupa optimasi juga percuma ya,,

Betul mas bro ...sepertinya... Artikel diatas sangat masuk dan teori-teori yang perlu praktekkan ....oky makasih infonya... Salam trikpos...goood

Wah sip mas informasinya perlu dilakukan pelan pelan ya :-)
hehe

Yaa mang betul mas...trik di atas bisa di bilang masih tabu ...dan kini saya berusaha mereview kembali agar temen2 pada tahu.....(h)

Perlu nih diterapkan. Pengen disayang google....

ia mas ,,selain di sayang pacar, di sayang google juga perlu,,! :o :o

yaa.. mas trik ini perlu praktekan,,,demi mendapat hatinya Google.. :-# :-# :-# :-# :-#

mbetul sekali mas brow trik-trik di atas agar blog kita senantiasa di sayang google.. ;(( ;(( ;(( ;((

sepertinya menarik mas,dan tidak ada salahnya dicoba, mungkin saya juga perlu mencoba cara ini karena saya masih pemula, dan semoga saja blog saya jadi lebih disaya sama google

silahkan dicoba mas ...beberapa trik di atas memang dianjurkan diterapkan di blog...dan trik tersebut dah banyak di lakukan para mereka marter seo....[-( [-(

ternyata banyaknya komentar spam berpengaruh bgt ya, kemesraan kita sama mbah google jadi terganggu donk, haru segera bersih-bersih nich, thanks infonya sob :D

iya mas ..kalau komentar yang relevan dan sesuai topik sih g masalah ...tp komentar yang berbau link aktif ..itu jelas spam kalau menurut saya...

Sepertinya saya harus ngelakuin hal ini...biar di sayang google blog saya..

betul sekali mas ,,selain di sayang pacar, di sayang google juga perlu,,! :o


EmoticonEmoticon