3 Pilar Utama Teknik SEO Untuk Sepanjang Waktu

trikpos - SEO (search engine optimization) blog-Seo tidak akan pernah habis jika kita selalu membahasnya, dari waktu ke waktu selalu ada pembaharuan tentang pembahasan SEO, hal ini disebabkan karena google sendiri(dan mesin pencari lainnya) selalu merubah algoritmanya secara berkala (untuk menghasilkan hasil pencarian yang lebih relevan). Kita sebagai blogger atau SEOBLOG baik pemula maupun bagi anda yang master, tentunya tidak dapat memastikan bagaimana algoritma search engine yang sesungguhnya. Walaupun demikian kita tetap dapat menganalisa dan mengambil beberapa poin penting untuk tetap dapat eksis di halaman hasil pencarian atau SERP google dan mesin pencari lainnya.

Satu hal yang tidak kalah pentingnya dalam dunia blogger adalah ketika seorang pengelola blog yang disebut juga sebagai masterSEO adalah Bagaimana cara meningkatkan pengujung blog dengan cepat dan tepat. Bagaimana tidak, ketika webmaster memiliki sebuah blog dengan konten tertentu yang menjadi tujuan utama adalah Frekuwensi pengunjung yang menjadi target dari blog tersebut. Ini sama saja menjadi tujuan utama, jika tidak, maka seorang webmaster telah gagal mengelola blog. Karena blog tanpa pengunjung berarti blog tidak sampai pada target audiens.

agar conten lebih seo

Artikel terkait : 7 Cara Membuat Blog SEO Friendly 100%

Kemampuan menganalisa inti sebuah SEO inilah dalam pendapat saya merupakan kunci bagi para SEO pemula untuk dapat tetap eksis di SERP.
Dalam artikel kali ini yang berjudul "
3 Pilar Utama Teknik SEO Untuk Sepanjang Waktu ", akan membahas analisa yang saya lakukan dalam 3 poin sebagai berikut :

1-Backlink yang berkualitas
Sampai saat ini, di tahun 2015, backlink sepertinya akan tetap menjadi jiwanya seo. Tentunya semakin hari google dan mesin pencari lainnya akan terus memperbaiki sistem penyeleksian antara backlink berkualitas dan tidak atau malah yang buruk ( jika sobat mendapat backlink dengan kategori "buruk" sebaiknya anda harus mulai berhati-hati).


2-Internal Link Building
Teknik seo dengan metode Internal Iink building adalah suatu metode yang memanfaatkan setiap halaman blog untuk membangun link dari satu halaman blog/posting dengan halaman lainnya dengan menggunakan 1 blog yang sama. Contoh internal link building yang sangat baik dapat anda lihat di bolg ini

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Seperti apa Link BUILDING Untuk SEO

3-Frekuensi update posting
Frekuensi update posting merupakan salah satu pilar penting dalam istilah SEO. Jika anda beranggapan bahwa konten yang unik merupakan hal yang penting, saya rasa hal itu sudah mulai pudar ditahun ini. Mengapa ? karena buktinya konten-konten duplikat alias konten kopas malah bisa jadi lebih bagus dari artikel aslinya. Hal ini dapat tejadi dengan bantuan poin nomor 1 yaitu backlink ke konten artikel terkait ataupun artikel dalam satu label. Jadi, jika artikel asli memiliki jumlah backlink yang lebih sedikit dari konten duplikat ada kemungkinan serp artikel copypaste lebih bagus, dari konten asli disamping faktor-faktor lainnya yang menunjang serp.

Jadi, mari kita ambil kesimpulan lain, Google tetap menjadikan frekuensi update posting sebagai salah satu faktornya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika suatu blog dianggap tetap memiliki manfaat bagi para pencari, google akan tetap mempertahankan rangking blog tersebut walau update artikelnya kurang dari maksimal.

Baca juga : 7 Trik Membuat Artikel Yang di Sukai Pengunjung
Untuk itu, lakukan update posting secara berkala dan dalam waktu yang tetap, tentukan jadwal posting yang pasti. Setiap posting baru usahakan memiliki minimal 1 link ke artikel sebelumnya, lihat di bolg ini

Demikianlah 3 poin penting yang menunjang posisi blog anda di serp google tahun ini berdasarkan pandangan saya, mungkin dari anda ada tambahan atau opini lain ? silahkan berpendapat dan saling bertukar pikiran. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

3 komentar

teknik seo yg abadi ya mas..
ini mesti dibangun dengan baik berarti

sangat bermanfaat nih mas tekhnik SEO abadinya. memang kadang2 ada postingan kita yg waktu pertama-tama posting dapat langsung keindex di halaman pertama atau kedua di search engine. seiring berjalannya waktu banyak konten2 yg mirip dgn isi postingan yg akhirnya postingan kita bergeser entah ke halaman berapa... tapi pada intinya sih semangaaattt heheheheee

Sedang saya upayakan mas,,tiga pilar di atas dan tinggal nunggu hasilnya


EmoticonEmoticon